banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Bawaslu Halbar Himbau Masyarakat Ikut Memantau Proses Perekrutan Panwascam

92
×

Bawaslu Halbar Himbau Masyarakat Ikut Memantau Proses Perekrutan Panwascam

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Halbar – Badan Pengawasan Pemilu Kabupeten Halmahera Barat (Bawaslu Halbar) menghimbau kepada masyarakat khususnya Halbar agar itu memantau jalannya seleksi Panwascam yang sementara ini berlangsung.

Foto daftar peserta calon Panwascam yang lolos seleksi administrasi

Hal ini disampaikan oleh Kordiv Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga (PHL) Bawaslu Halbar, Muhammadun H Adam, kepada wartawan di Sekertaiat Bawaslu Halbar, Rabu (11/12/2019).

Dan dari hasil perekrutan sendiri sebanyak 92 orang dari total 105 pelamar yang tersebar di 8 kecamatan se-Halbar dinyatakan lulus seleksi administrasi.

“Untuk itu diminta kepada masyarakat agar dapat ikut memantau dan berikan masukan kepada kami (Bawaslu) terkait dengan calon Panwascam yang telah lolos seleksi berkas,” katanya.

Adun sapaan akrab Kordiv PHL Bawaslu Halbar, ini juga, mengakui, masukan dan pandapat dari masyarakat ini bisa menjadi bahan pertimbangan dari Bawaslu dalam memutuskan siapa – siapa yang pantas menjadi Panwascam bukan karena dasar suka atau tidak suka.

“Namun masukan dari masyarakat terkait dengan para calon Panwascam harus berdasarkan pada bukti dan data yang valid sehingga menjadi dasar kami (Bawaslu),” jelas Adun sapaan akrab Kordiv PHL Bawaslu Halbar.

Adun juga menambahkan dari setiap laporan atau masyarakat atas para Calon Panwascam yang lolos seleksi itu akan dirahasiakan identitasnya.

“Jadi jangan takut untuk melaporkan atau memasukkan track record dari para calon Panwascam tersebut yang didukung dengan bukti dan data,” ucapnya.#chull

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!