banner 140x600
banner 140x600
HUKUM/KRIMINAL

Bebaskan Morotai Dari Pungli, Tim Saber Pungli Gelar Sosialisasi

136
×

Bebaskan Morotai Dari Pungli, Tim Saber Pungli Gelar Sosialisasi

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Morotai

Tim Saber Pungli Kabupaten Pulau Morotai menggejar Sosialisasi Saber Pungli dengan tema “Mari Bersama Wujudkan Morotai Bebas Pungli” berlangsung di Kantor Camat Morotai Selatan, Selasa (27/08/2019).

Ketua Tim Saber Pungli Pulau Morotai Wakapolres Kompol drh. Dedi Wijayanto pada saat sosialisasi mengatakan, kegiatan Sosialisaai Saber Pungli merupakan kegiatan dari Pemerintah Pusat sampai ke daerah dengan maksud mencegah adanya Pungutan Liar (Pungli) pada Palayanan Publik.

“Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan (Pungli) sebaiknya segala bentuk pungutan agar dibuatlah berita acara dengan syarat tidak memaksakan kehendak ataupun bisa di terbitkan Peraturan Desa tanpa melanggar Peraturan yang telah di setujui oleh Pemda maupun DPRD setempat,” jelasnya.

Menurutnya, tujuan sosialisasi untuk mengingatkan kembali kepada para kepala desa sebagai pelayan publik, agar dalam melayani masyarakat itu tidak memungut biaya-biaya di luar dari ketentuan yang berlaku.

“Kami mengingatkan kembali pada Kepala Desa bahwa untuk meminimalkan adanya Pungli, kemudian kami sampaikan bahwa sebagai Tim Saber Pungli akan terus mengawasi, mencegah dan menindak langsung dengan mengadakan Operasi Tangkap Tangan (OTT),” ucapnya.

Perlu di ketahui, hadir dalam sosialisasi tersebut, Ketua Tim Saber Pungli Pulau Morotai Wakapolres Kompol drh. Dedi Wijayato, Wakil Ketua Kasi Intel Kajari Morotai Asep. R. Subekti, Dansatpom Lanud Leo Wattimena Mayor Pom Benyamin Sirait, Sekcam Morotai Selatan Nurhayati Taher, S.E. Kabag Ops Polres Morotai AKP Didik, Kasat Sabhara Polres Morotai AKP M. Abubakar dan para Anggota Intel serta Perangkat Desa se-Kecamatan Morotai Selatan..#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!