banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Bupati Frans Manery Sambut 117 Orang Jamaah Haji Halut

164
×

Bupati Frans Manery Sambut 117 Orang Jamaah Haji Halut

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Halut

Rombongan Jemaah Haji asal Kabupaten Halmahera Utara(Halut), tiba di Tobelo,selasa (27/8/2019). Kedatangan 117 Jemaah Haji ini, dijemput serta disambut langsung oleh Bupati dan dengan didampingi oleh jajaran Forkopimda.

“Dalam kesempatan ini kami atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Halut mengucapkan selamat datang para jama’ah haji, semoga mendapat haji mabrur dan mabrurah, serta juga kami turut mendoakan jama’ah haji yang masih dalam keadaan sakit, yang belum dapat berkumpul bersama ka.i di tempat ini, semoga Tuhan Yang Maha Esa dapat berikan kesembuhan, sehingga dapat kembali ke tanah air dan berkumpul kembali bersama keluarga dan juga orang orang terkasih,” kata Bupati Halut Frans Manery.

Bupati juga menyampaikan bahwa selaku pemerintah daerah kabupaten Halmahera Utara merasa bangga dan bahagia menyambut baik kedatangan para jama’ah haji yang telah menjalankan ibadah haji tahun 2019 di tanah suci.

dirinya juga mengatakan bahwa untuk jama’ah haji yang kembali ka tanah air, peristiwa selama menjalankan ibadah haji sampai kembali, hendaknya di renungkan sekaligus di jadikan pengalaman yang sangat berharga, dan mampu memberikan contoh dan teladan dalam kehidupan bermasyarakat di lingkungan masing masing.

Pada kesempatan terpisah Ketua rombongan Jama’ah Haji Kabupaten Halut Hi Idham Nooh dalam laporannya mengatakan bahwa setibanya dimedinah pada 15 Juli 2019, para jama’ah haji di sambut dengan suhu panas Kota Madinah berkisar 45-50 derajat Celcius, sehingga jama’ah mengalami bibir pecah pecah, lutut kaki juga pecah pecah namun semua dapat di lalui dengan merasa syukur karena pertolongan Allah SWT, ” ungkap Idham.

Menurutnya selama dalam jalankan ibadah Haji kami mendapat Pelayanan sangat baik oleh pemerintah indonesia, dan juga saat pulangpun tiba di halut, hal pelayanan baik dari permerintah pusat, provinsi bahkan pemerintah daerah kabupaten halut yang cukup menyenangkan.

Namun dalam jumlah jama’ah yang bertambah banyak tapi kordinasi terus berjalan baik antara panitia dan jama’ah haji asal indonesia lebih kusus asal halmahera utara, terangnya.

Dengan jumlah jama’ah haji saat berangkat di 13 juli 2019 sebanyak 120 orang dan saat kembali dengan jumlah 117 orang karena salah 1 orang jama’ah haji mengalami sakit yang sementara ditahan di Mekah, dan dualainnya mengalami sakit juga yang di rawat di rumah sakit ternate,”tutupnya mengakhiri..#Jef

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!