banner 140x600
banner 140x600
HUKUM/KRIMINALSWARA DAERAH

Polres Halut Akhirnya Tetapkan  Kades Ngofakiaha Tersangka Terkait Pemalsuan Tanda Tangan Bendahara

191
×

Polres Halut Akhirnya Tetapkan  Kades Ngofakiaha Tersangka Terkait Pemalsuan Tanda Tangan Bendahara

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Halut

Polres Halmahera Utara (Halut) akhirnya menetapkan kepala desa (kades) Ngofakiaha kecamatan malifut berinisial FY sebagai tersangka dalam kasus pemalsuan tandatangan bendahara desa.

Kasat Reskrim Polres Halut AKP Rusli Mangoda mengatakan terkait kasus Pemalsuan Tanda tangan, pihaknya sudah menetapkan  Kepala Desa Ngofakiaha FY sebagai tersangka,” ungkap Rusli,” selasa (27/8/2019).

Kata Kasat Reskrim, dalam kasus pemalsuan tandatangan sebagaimana yang di maksud dalam Pasal 263 ayat (1 ) KUH-Pidana dengan ancaman hukuman kurungan penjara maksimal 6 tahun,” jelasnya bahwa tindakan pemalsuan tandatangan ada delik pidananya, apalagi jika orang yang tanda tangannya ini di palsukan merasa keberatan dan di rugikan atas tindakan pemalsuan tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya kepala desa Nhofakiaha di laporkan ke Polsek Malifut atas dugaan pemalsuan tanda tangan bendahara desa ngofakiaha, dan bendahara desa Ngofakiaha Darmi mengakui adanya pencairan dana desa tanpa mengetahui dirinya sebesar Rp.10 juta dari rekening desa.

Dirinya mengetahui hal tersebut terjadi setelah mencetak transaksi pada buku rekening ( rekening koran ) untuk membuat laporan pertangung jawaban, ternyata terdapat pencairan oleh Kepala Desa sebanyak 10 juta.

Sehingga dari pencairan tersebut yang memalsukan tanda tangannya sebagai bendahara,karena merasa dirugikan maka bendahara melaporkan ke pihak yang berwajib untuk di tindak lanjuti dan proses hukum..#Jef

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!