banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Bupati Frans Lepas Dengan Resmi JCH Halut

111
×

Bupati Frans Lepas Dengan Resmi JCH Halut

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Halut – Bupati Halmahera Utara (Halut) Frans Manery, secara resmi melepaskan rombong Jama’ah Calon Haji (JCH) asal Halut musim haji tahun 1440 Hijriyah/ 2019 Masehi, yang berjumlah sebanyak 120 orang, pada Kamis (11/07/2019).

Laporan Panitia yang disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Halut, Hi. Salim Abd. Kadir, mengatakan, perjalanan ibadah haji adalah perjalanan yang cukup jauh, untuk itu, diharapkan kepada para CJH agar terus menjaga kekompakan selama menunaikan rukun Islam ke lima sehingga menjadi haji yang mabrur.

“Dan selalu beriktiar setiap akan menjalankan ibadah haji dan apa yang menjadi rukun haji dan wajib haji dapat ditunaikan, begitu juga dengan Sunnah haji, tapi kalau tidak mampu jangan memaksakan diri,” pinta Salim.

“Kami juga berharap kepada para JCH agar selalu menjaga kesehatan, kelompokkan, kerjasama, sikap saling tolong menolong serta hindarilah persilihan, dan jagalah nama baik sebagai duta bangsa indonesia ketika melaksanakan ibadah haji yang utama sesuai aturan haji,” kata Salim.

Orang nomor satu Kemenag Halut juga menambahkan, sampai saat ini calon haji Halut yang masuk dalam daftar tunggu sebanyak 1550 orang, maka regulasi haji rata-rata antrian 16 tahun akan datang, jadi yang baru mendaftar menunggu hingga tahun 2035. jelas Salim dan melanjutkan, tetapi, Pemerintah terus berupaya untuk penambahan kuota haji.

Terpisah Bupati Bupati Frans, dalam sambutannya, kegiatan pelepasan JCH asal Halut, dilakukan oleh Pemkab Halut di Malifut ini merupakan kali kedua.

Menurut Frans, Menunaikan ibadah haji merupakan rukun islam yang kelima, dan yang tidak kala pentingnya, jamaah haji harus mampuh menyiapakan fisik dan mental selama menjalankan ibadah hajinya.

“Jadi Kami selakuĀ Pemerintah Daerah meminta agar para jama’ah haji selalu menjaga kesehatan dan mempergunakan waktu dengan sebaik-baiknya serta disiplin dan patuh terhadap aturan yang berlaku,” cetusnya.

Bupati Halut juga berharap agar para JCH semua bekerja sama, karena bapak ibu sekalian berasal dari kabupaten Halut, tingkatkan kebersamaan saling melihat, semoga ibadah bapak- ibu menjadi haji mabrur,” tutupnya.

Perlu diketahui, pada acara pelepasan JCH yang dilangsungkan di Desa Ngofakiaha Kecamatan Malifut, dihadiri oleh Komisioner Baznas Halut Arifin Nikas SH, Kadis Pendidikan Suwarno Tongotongo, Kabag Pemerintahan Jhon Kabalmai, Asisten III Ikram Baba, Kabag Hukum Irwan Dodo, Kepala BKD Oni Hendrik, Asisten II Subakri Salim, Kadis Perindakop Abdullah, Kadis Pariwisata Sahril Jurumudi, Camat Malifut Abdul Muis Andi, Kepala KUA se – Halut, Koramil 1508-04 Malifut Pelda. Anwar M, Polsek Malifut Ipda. Colombus Guduru.#jef

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!