banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

D’Goter Gojek Online Kota Ternate Gelar Deklarasi Ini Tanggapan Setyo

91
×

D’Goter Gojek Online Kota Ternate Gelar Deklarasi Ini Tanggapan Setyo

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Ternate

Kasubit Kamsel Kompol Setyo Agus h. sik, mengatakan pihak kepolisian ksususnya lalu lintas menyambut baik dengan deklarasi yang dilaksanakan hari ini oleh D’ Goter Gojek Online Kota Ternate.

“Dengan adanya komunitas ini akan lebih tertata dan teratur secara organisasi maupun secara keanggotaan,” ujar Setyo saat mewakili Dirlantas Polda Malut usai kegiatan tersebut, Minggu (24/11/2019).

Lanjut Setyo, jadi anggota bisa di atur dengan baik, agar tidak liar. Setyo katakan, dengan adanya Gojek Online, maka ada lapangan kerja yang dibuka untuk pekerjaan bagi masyarakat.

Kemudian kemajuan Kota Ternate, dan PAD. Walaupun ada persaingan dengan ojek lokal, maka persaingan harus sehat. Pada prinsipnya pihaknya kepolisian mendukung yang penting, kata dia, dalam melaksanakan pekerjaan tersebut mereka tertip pada lalulintas dan melaksanakan aturan-aturan lalulintas.

Dikatakan, para ojek Online selain membawa diri sendiri juga membawah penumpang, maka kedua-duanya harus seling menjaga saat mengemudi, karena ada juga pengemudi yang lain di jalan.

“Kita prinsipnya secara kedinasan Polantas memberikan Suport dengan adanya lapangan pekerjaan baru ini untuk masyarakat Kota Ternate,” jelas Setyo.

Kemudian hal-hal yang disampaikan dalam Deklarasi adalah terkait aspek kendaraan roda dua yang di gunakan untuk mengangkut Masyarakat. Jadi Setyo menjelaskan ada lima aspek yaitu aspek keamanan, keselamatan, keteraturan, keterjangkauan, dan kenyamanan.

“Nah sesuai dengan permen Hub nomor 12 tahun 2019. Dari lima aspek ini untuk melindungi masyarakat yang mengunakan jasa ojek Online. Ini adalah kewajiban bagi pengendara ojek maupun komunitas ojek,” paparnya.

Kasubit Kamsel bilang, itu kewajiban mereka untuk melindungi demi memberikan rasa aman, rasa nyaman, dan keselamatan kepada masyarakat.

“Sehingga mereka itu dari mulai di jemput, sampai di antar ke tempat tujuan itu aman, dan selamat. Tentu hal ini tidak lepas dari pada tertib berlalulintas,” ucapan dia.

Selain itu, menyangkut masalah hubungan dengan ojek lokal yang sama-sama mencari rizki di jalan tidak harus ada saling ego, tapi saling menjaga Kanthibmas, dan keamanan, sehingga satu sama lain bisa mensuport.

“Artinya tidak ada tensi konflik, dan benturan di lapangan. Jadi anggap saja semua keluarga. Kita berharap ada kerja sama yang baik dengan ojek sebagai mitra dalam pelopor keselamatan berlalulintas,” tuturnya.

“Seperti tertip aturan, kendaraan maupun kelengkapan pengemudi yaitu SIM, atribut, STNK dan lain-lain,” tambahnya lagi..#ma

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!