banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Dua Pejabat Teras Polda Malut Berganti

70
×

Dua Pejabat Teras Polda Malut Berganti

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Ternate – Dua Pejabat Utama Kepolisian Daerah Maluku Utara (Polda Malut) yakni, Dir Intelkam dan Dir Samapta secara resmi berganti, pada Kamis (20/02/2020).

Kapolda Malut bersalaman dengan kedua Pejabat Utama Polda Malut yang baru dan yang lama

Pergantian pejabat utama Polda Malut itu dengan surat telegram (ST) Kapolri yang berbeda yakni Dir Intelkam yang dijabat oleh Kombes Pol. Alfian Budianto dimutasi menjadi Analis kebijakan Madya bidang Kamsus Baintelkam Polri dan diganti oleh Kombes Pol. Hadi Wiyono yang sebelumnya menjabat Kasubdit pembangunan sumber daya manusia Ditsosbud Baintelkam Polri berdasarkan ST Kapolri Nomor : ST/387/II/KEP./2020 tertanggal 02 Febuari 2020.

Sementara Dir Samapta Polda Malut Kombes Pol. Iwan Imam Susilo, dimutasi sebagai penyidik tindak pidana Madya TK. II Bareskrim Polri, dan diganti oleh AKBP. Sukron, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagjarsistek Bag TIK Korlantas Polri berdasarkan ST Kapolri Nomor : ST/386/II/KEP./2020 tertanggal 02 Febuari 2020.

Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikan menyampaiakan, untuk rotasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan ini dilakukan untuk memberikan promosi Jabatan serta penyegaran dilingkungan kerja yang baru dengan pemimpin yang baru,” kata Kadiv Humas.

Sekedar diketahui, Upacara serah terima jabatan (Sertijab) kedua pimpinan utama dilangsungkan di Rupatama Polda Malut itu dipimpin langsung oleh Kapolda Malut Brigjen Pol. Richwanto, dan dihadiri oleh Wakapolda Maluku Utara, pejabat utama Polda Malut, Kapolres Jajaran Polda Malut.#MA

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!