banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Faizhal : Berharap Kedepan Kelurahan Menjadi Pusat Ole – Ole

91
×

Faizhal : Berharap Kedepan Kelurahan Menjadi Pusat Ole – Ole

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Ternate

Faizhal A. Karim, Lurah Muhajerin, Ternate Tengah, mengatakan, pelatihan pengembangan Usaha Masyarakat Kecil Menengah (UMKM), ini untuk menjawab permintaan warga yang ada di Kelurahan Muhajerin. Selasa (08/10/2019).

“Karena kami di (Kelurahan) itu hampir 500-an memiliki Home Industri atau usaha UMKM. Untuk itu kami anggarkan Dana Kelurahan (DK) agar mengembangkan UMKM yang ada ini,”ujar Faizhal usai dari pelatihan di Hotel Emerald, Kelurahan Santiong, Ternate Tengah.

Sehingga usaha yang dikembangkan oleh warga itu prospek kedepan jauh lebih baik lagi. Kemudian terkait dengan usaha-usaha yang ada di kelurahan Muhajirin, kata Lurah, bukan lagi menjadi rahasia umum, sebab Ole-ole Bagia, Roti, dan usaha lain seperti Loundri dan lain-lain itu sudah menjadi khas warga Ternate.

“Kedepan saya sangat menginginkan Kelurahan Muhajerin, menjadi pusat ole-ole. Maka dari itu, kami sangat membutuhkan dukungan dari berbagi pihak baik itu dari pemerintah, maupun Swasta,”harap Lurah.

Lanjut, untuk sama-sama mengembangkan potensi yang ada di Kelurahan. Sebab Kelurahan Muhajerin, merupakan teras Ternate. Karena setiap orang luar berkunjung ke Ternate, tentu mereka akan bertannya tempat Ole-ole khas Ternate. Dan pasti mereka akan tahu tempatnya di Kelurahan Muhajerin.

“Nah makanya usaha-usaha yang ada ini kita ingin kembangkan, lalu di jual, kemudian diperkenal kan ciri khas Ole-ole tersebut. Selain itu, produk-produk buatan warga, selain sudah terkenal di Ternate, juga sudah terkenal di daerah lain. Karena sudah punya Brend atau nama,”tutur Faizhal.

Lurah menambahkan, saat ini yang menjadi kelebihan Ole-ole Muhajerin, itu adalah kemasannya, karena dibuat dengan baik dan menarik, jadi saat dibawah sudah tidak ribet lagi. “Semoga dengan adanya pelatihan ini harapan kami kedepan produk warga ini lebih berkembang dan bisa memiliki nilai jual di pasaran,”pungkas Faizhal..#MA

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!