banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

FJOM Morotai Resmi Dibentuk, Berikut Susunan Kepengurusan

113
×

FJOM Morotai Resmi Dibentuk, Berikut Susunan Kepengurusan

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Morotai, Forum Jurnalis Online Morotai (FJOM) Kabupeten Pulau Morotai resmi dibentuk, pada Ahad (26/05/2019) tadi.

Ketua FJOM Abdul Khalil, mengatakan, terbentuknya forum ini melalui Surat Keputusan (SK) nomor 01/FJOM-KPM/V/2019 tertanggal 12 Mei 2019 kemarin. Dengan tujuan Guna menjalin kemitraan antara Jurnalis khusus Media Online dengan Pemerintah Kabupeten Kepulauan Morotai.

“Sekaligus menjaga persaudaraan antar sesama Jurnalis lebih khususnya jurnalis media online liputan Morotai dengan Pemkab Morotai,” ungkapnya.

Lanjut Abdul, Kehadiran FJOM sangat diperlukan untuk meningkatkan komunikasi dengan mitra dalam hal ini Pemkab setempat.

“Sehingga setiap pemberitaan khususnya media online yang disajikan dapat menyebar secara merata, faktual, lugas riang dan terpercaya kepada Masyarakat lebih khususnya di Morotai,” kata Abdul.

Dan terbentuknya Forum ini, mendapat dukungan dari pihak Pemkab Halbar, sebagaimana yang disampaikan Bupati Morotai Benny Laos.

Menurut orang nomor satu Morotai, kehadiran FJOM, dapat menjadi mitra Pemkab dalam menginformasikan kepada masyarakat secara faktual dan berimbang. Sehingga tidak menimbulkan kegaduhan yang berdampak buruk pada dunia investasi di Morotai.

“Keberadaan wartawan di suatu daerah sangat penting sebagai sosial kontrol kinerja apartur pemerintah, juga sebagai corong masyarakat di era keterbukaan saat ini. Hingga publik tidak terperangkap dengan isu isu sepihak yang dimainkan kelompok tertentu kemudian merugikan kita semua,” ucap Benny, kepada wartawan kepada awak media pekan lalu.

Senada juga disampaikan Kepala BAPPEDA Kabupaten Pulau Morotai, DR Abjan Sofyan, mengharapkan setiap pemberitaan yang akan disajikan oleh pewarta sesuai fakta, agar bisa mencerdaskan masyarakat luas, terutama masyarakat kabupaten Pulau Morotai.

“Saya berharap teman-teman jurnalis yang tergabung dalam FJOM bisa menjadi mitra yang profesional, dan benar-benar menyajikan berita sesuai fakta dilapangan dan jangan berasumsi sendiri. Dan yang lebih utama kelompok dalam menjaga wadah profesi yang telah dibentuk ini,” pinta Abjan.

Berikut susunan FJOM Kabupaten Pulau Morotai masa bakti 2019-2024

I. Ketua : Abdul Khalil (koridorzine.com),
II. Sekertaris : Ahmad M Ali (Swaramalut.com),
III. Bendahara: Hasbullah (Indotimur.com).

IV. Dewan Penasehat:
1. DR Abjan Sofyan, ST.MT
2.Muhammad Umar Ali, SE

V. Dewan Etik:
Alexander Wermasubun.#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!