banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba,Resmikan Kantor Sinode GMIH 1949 Halut

77
×

Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba,Resmikan Kantor Sinode GMIH 1949 Halut

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Halut

Gubernur Maluku Utara(Malut) KH.Abdul Gani Kasuba resmikan kantor Sinode Gereja Masehi Injili di Halmahera (GMIH) 1949.yang bertempat di jln kemakmuran tobelo,kamis,(31/10/2019).

Turut dalam acara tersebut Wakapolda Maluku Utara, Bupati Halut Frans Manery, Wakil Bupati Halut Muchlis TapiTapi, mantan Ketua Umum Sinode GMIH yang juga selaku Ketua Umum PGIW Maluku Utara Pdt Anton Piga, Ketua Umum Sinode GMIH Pdt Demianus Ice, Forkopimda Halut, pimpinan OPD Pemkab Halut, seluruh pimpinan Jemaat Lingkup GMIH 1949 dan tamu, undangan lainnya.

Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada panitia, karena keberhasilan pembangunan Kantor Sinode GMIH untuk wilayah ini.”Kita semua tahu agama memaknai kita secara pribadi berbeda, jangan sampai kita terpecah, namun kita harus satu walaupun kita berbeda agama.

Lanjut Gubernur bahwa Ini yang saya terapakan sebagai moto hidup dalam menghadapi berbagai cobaan. Termasuk di Gedung ini ada beda pendapat organisasi. Keluarga GMIH, Kristen semuanya punya hak yang sama. Saya hanya ingin Maluku Utara ini tidak ada yang berbeda pandangan,” ucap Gubernur.

“Agama kita telah mengajarkan kita berbeda tapi sesungguhnya kita ini adalah satu, dan saya yakin GMIH haya satu saja di Maluku Utara,” tandasnya.

Terpisah dari itu Ketua Umum Sinode GMIH 1949 Pdt.Demianus Ice juga mengatakan bahwa ucapan syukur dipanjatkan kepada Tuhan yang telah menyatakan kuasaNYA kepada kita sebagai yang awal dan yang akhir, sehingga proses Penthabisan dan Peresmian Kantor Sinode GMIH boleh berlangsung secara ritual dan seremonial.

“Dengan peresmian Gedung Gereja ini kita dan menyimak apa yang di katakan pak gubernur bahwa GMIH hanya satu. Apa yang disebut dengan yang satu itu adalah Kantor Sinodenya di jalan Kemakmuran dan karna itu, jika sesuai khotbah dan atau penjelasan Gubernur, jika karna ada perbedaan pendapat dan untuk sementera kita berpisah rumah marilah sekarang untuk kembalilah ke rumah yang sebenarnya,” tutupnya..#Jef

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!