banner 140x600
banner 140x600
PENDIDIKAN/KESEHATANSWARA DAERAH

Husen Alting :  Hasil Akhir Terkait Tes Wawancara Seleksi Rektor Unkhair Akan Diserahkan Ke Gubernur

132
×

Husen Alting :  Hasil Akhir Terkait Tes Wawancara Seleksi Rektor Unkhair Akan Diserahkan Ke Gubernur

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Ternate

Ketua tim seleksi Komisi Informasi Publik (KIP) Maluku Utara, Prof. DR. H. Husain Alting menyatakan proses seleksi tes Wawancara yang dilaksanakan hari ini tanggal 27 sampai 28 Juli k2019 adalah tahapan Wawancara akhir.
“Untuk peserta yang mengikuti tes wawancara seleksi, berdasarkan data yang diterima 24 orang. Jadi setelah tahapan seleksi ini selesai, kita akan merekap nilai dari hasil Wawancara bersama pisiko tes, kemudian kita rengking, baru disitu akan ditemukan kurang lebih 10  sampai 15 orang,”ujar Husein,sabtu(27/7/2019) siang tadi di Hotel Dragon.
Selanjutnya, akan di putuskan oleh Panitia Seleksi (Pansel). Yaitu untuk maksimum 15 dan minum 10 orang yang akan di serahkan ke Gubernur, nanti Gubernur akan menyampaikan ke DPRD Provinsi.
“Insya Allah besok semua pelaksanaan wawancara selesai. Harapan saya meskipun KIP ini baru, mudah-mudahan berjalan dengan baik. Karena yang diinginkan adalah orang-orang yang memang mampu menakodai lembaga ini, sebab mereka yang akan menata sistem, mekanisme kerja, dan program-program kerja kedepan,”harap Husein.
“Sehingga kita berharap orang-orang yang akan masuk sebagai anggota komisioner KIP yaitu orang-orang yang siap dan punya pengetahuan, pengalaman, di lembaga-lembaga publik sebelumnya, agar redi ataupun  pelaksanaan nanti KIP kedepan itu semakin baik,”jelas Prof.
Dan lebih penting lagi kata Rektor Unkhair ini adalah sebagai lembaga komisoner di daerah harus ada sinergi antara Komisi Informasi Publik dengan lembaga- lembaga publik yang ada di Malut, agar akses informasi publik masyarakat tersebut bisa tercapai.
Saat disentil terkait dengan kendala dalam proses pelaksanaan tes wawancara, Prof. Katakan, praksis tidak ada hambatan. “Semoga tidak ada kendala sampai selesai. Selain itu, dalam proses pelaksanaan tes wawancara ini, dihadiri juga oleh Komisioner KIP pusat, bergabung bersama-sama dengan semua Pansel yang ada,”pungkas Rektor..# MI
banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!