banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Junaidi Teapon : Surat Pemberitahuan Penerima BLT Sudah Diserahkan Oleh Masing-Masing RT

79
×

Junaidi Teapon : Surat Pemberitahuan Penerima BLT Sudah Diserahkan Oleh Masing-Masing RT

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Ternate

Untuk yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial surat pemberitahuannya dari kantor pos sudah diterima Kelurahan dan surat ini sudah diserahkan ke masing-masing RT untuk diserahkan kepada yang berhak menerima BST.

Hal ini disampaikan langsung oleh Lurah Fitu Junaidi Teapon SH. Junaidi katakan, surat tersebut sudah diserahkan kepada masyarakat oleh masing-masing RT dan sudah diterima surat pemberitahuan oleh 39 Kepala Keluarga (KK).

“Tadi pagi sebanyak 39 KK sudah ke kantor pos menerima langsung bantuan sosial tersebut yang bersumber dari Kementerian Sosial RI,”ucap Junaidi saat diruang kerjanya siang tadi. Rabu, (13/05/2020).

Lurah bilang, saat mereka mengambil hak mereka (BLT) dengan persyaratan yaitu dengan membawa Kartu Keluarga (KK) asli, KTP asli, memakai masker dan membawa surat pemberitahuan yang sudah diterima dari kantor pos.

Kemudian menyangkut dengan tepat sasaran atau tidak yang jelas kata Lurah, daftar nama yang berhak menerima BLT ini datanya tersebut sekitar tahun 2016 atau 2017 sebelum ia menjadi Lurah Fitu.

“Jadi 39 KK yang menerima BLT ini berdasarkan data yang diterima dari kantor pos Bastiong yang diterima dari Kementerian Sosial RI,”jelas Junaidi.

Selain itu, Lurah mengimbau warga masyarakat yang telah menerima BST harus banyak-banyak berdoa, serta banyak menjalankan perintah Allah SWT, karena saat ini telah berada ditengah-tengah pandemi Covid-19.

“Imbauan ini harus dilaksanakan oleh warga, sebab selain Covid-19 saat ini kita juga sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadan 1441 Hijrah 2020. Kita harus banyak berdoa supaya wabah ini cepat berakhir, agar aktivitas kita pun berjalan seperti biasa,”jelas Lurah lagi.

Lurah menambahkan, untuk warga yang belum menerima BST mohon bersabar, karena masih ada bantuan-bantuan lain yang mungkin saat ini telah menanti dan menunggu warga kedepan ini. Karena terlepas dari BST masih ada sembako dari instansi terkait, maupun masih ada bantuan-bantuan dari pihak ketiga.

“Jadi jangan karena belum menerima BST lalu membuat diskomunikasi kita tidak baik dan tali silaturahmi menjadi putus antara sesama. Karena jangan sampai kita sendiri yang akan menjadi rugi,”ujar Junaidi.

Lurah katakan, dengan adanya BST ini, pihaknya sangat bersyukur, karena dapat membantu meringankan warga yang terdampak Covid-19 terutama warga yang memiliki ekonomi lemah.

“Alhamdulillah dengan bantuan ini dapat membantu membiayai kebutuhan warga sehari-sehari, meskipun jumlahnya tidak seberapa, tapi sangat bermanfaat,” pungkasnya..#MA

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!