banner 140x600
banner 140x600
PENDIDIKAN/KESEHATANSWARA DAERAH

Kemenag Halbar Gelar Kompetisi Sains Madrasah

200
×

Kemenag Halbar Gelar Kompetisi Sains Madrasah

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Halbar – Kementerian Agama Kabupeten Halmahera Barat (Kemenag Halbar) bakal mengelar Kompetisi Sains tingkat Kabupaten Halbar, yang akan dilangsungkan di MAN Cendekia Desa Dodinga Kecamatan Jailolo Selatan (Jalsel) Sabtu (20/07/2019).

Kakan Kemenag Halbar, Dr. H Idris melalui Kasi Pendidikan Islam (Pendis) H. Ruslan Ilyas, mengatakan , kompetisi sains merupakan kegiatan rutin tahunan Kemenag yang dilaksanakan secara bertahap mulai dari tingkat Kabupaten/ kota sampai tingkat pusat.

“Dan peserta yang dilibatkan dari semua jenjang yakni Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) se – Halbar,” jelasnya kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (17/07/2019).

Sementara lanjut Ruslan, bidang studi yang diperlombakan terintegritas dengan jumlah yang  berbeda tergantung jenjang pendidikan, yakni, untuk MI, Matematika dan IPA, untuk MTs Matematika, IPA dan IPS, sedangkan untuk tingkat MA itu Matematika, Geografi, Fisika, Kimia Ekonomi, dan Biologi.

“Untuk pendaftaran dibuka melalui online sedangkan Pelaksanaan kompetisi secara manual. dan sampai saat ini sudah sebanyak 133 siswa dari semua jenjang yang mendaftar,” katanya.

Jadi dari hasil kompetisi nantinya, siapa yang terbaik akan dikirim mewakili Halbar pada Kompetisi Sains di Tingkat Provinsi maupun mewakili provinsi untuk tingkat nasional bila yang bersangkutan lolos ditingkat provinsi.

Olehnya itu, saya berharap melalui kompetisi dibidang Sains, para siswa dapat mengembangkan bakatnya untuk kemajuan sains dan lebih penting memberikan motivasi guna meningkatkan emosional spritual berdasarkan nilai-nilai agama.

“Sekaligus menunjukkan kemampuan agar bisa menjadi yang terbaik dan mewakili Halbar nanti untuk tingkat Provinsi maupun nasional, seperti pada tahun kemarin,” pinta Ruslan.#chull

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!