banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

KPU Morotai Gelar Evaluasi Kinerja PPK

90
×

KPU Morotai Gelar Evaluasi Kinerja PPK

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Morotai – Guna mengukur keberhasilan dan Kegagalan dari para penyelenggara ditingkat Kecamatan se- Kabupeten Pulau Morotai (PPK), Komisi pemilihan umum (KPU) Morotai, mengelar evaluasi.

Menurut Ketua KPU Morotai Irwan Abbas, evaluasi para Panitia Pemilihan Kecamatan se- Morotai itu sangat penting dilakukan, guna mengetahui kinerja mereka, dengan tolak ukur Pemilu serentak pada 17 April 2019 lalu.

“Dan hasil evaluasi terhadap ke 25 anggota PPK di lima Kecamatan se – Morotai yang sudah berakhir masa tugas pada tanggal 30 Juni 2019 kemarin, itu terdapat banyak kekurangan, sehingga perlu untuk ditingkatkan,” ungkapnya saat di temui reporter di kantornya, Senin (01/07/2019).

Dimana hasil kerja mereka tidak sesuai dengan mekanisme dan aturan perundang-undangan yang berlaku. Dan untuk menjaga pemilu yang berintegritas kedepannya, KPU Morotai bakal selektif dalam merekrut PPK.

“Sementara tujuan dari kegiatan evaluasi para PPK sebagai mana tertuang dalam PKPU nomor 8 tahun 2019 tentang evaluasi internal penyelenggara tingkat bawah PPK dan PPS, agar penyelenggara tingkat bawa (PPK dan PPS) dapat mengemban amanah yang lebih baik,” jelas Irwan.

“Insyah Allah, melalui kegiatan evaluasi ini, kami (KPU) akan bekerja lebih baik kedepannya, dengan berpengalaman pada Pemilu serentak tahun 2019 ini, karena mencoblos 5 kertas suara,” tutup Irwan.#Amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!