banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Kunjungan Kerja Ke Halut, Kapolres Serahkan Senpi Ke Kapolda

115
×

Kunjungan Kerja Ke Halut, Kapolres Serahkan Senpi Ke Kapolda

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Halut

Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara (Kapolda)  Brigjen Pol.Drs.Suroto,MSi yang di dampingi Ketua Bhayangkari Ny.Santi Suroto mendatangi Mapolres Halmahera Utara dalam rangka kunjungan kerja, Selasa(21/01/2020).

Kunjungan kerja orang nomor satu Polda Malut, bersama rombongan perwira jajaran Polda Malut di sambut oleh Bupati Halut Frans Manery, para Forkompimda, Kapolres Halut AKBP Yuyun Arief Kus Handriatmo, SIk, MSi, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Roby Manuel, para OPD Pemda Halut,  OKP Halut danTokoh Masyarakat.

Kunjungan kerja ini, kata Jendral untuk melihat bagaimana kesiapan Polres Halut untuk menghadapi Pilkada 2020 ini, namun telah terlihat secara umum kondisi Kamtibmas cukup kondusif dan serta kriminalitas renda juga di Halut, ” jelas Kapolda.

Selain itu lanjut jendral, Polres dan jajaran anggotanya harus pekah mengelolah potensi kerawananan,  agar tidak terjadi kerawanan kembali,”ungkapnya.

Sementara untuk persiapan Polres bersama jajarannnya anggotanya untuk hadapai Pilkada, Saya ( Kapolda)  sudah kroscek kesiapan anggota, sarana prasarana sudah sesuai dengan tahapan tahapan yang di lalui dan juga laporan laporan terkait dengan anggaran pengamanan pilkada, katanya yang akan di berikan Pemda sebesar 5 Milyar,  akan di manfaatkan termaksud dengan personil personil BKO Polda yang ada di Halut, ” terang jendral bintang satu ini.

Intinya kata Jendral orang nomor satu Polda Malut,  saya sudah melihat kesiapan rencana untuk pengamanan pilkada serentak oleh Polres, dan saya ( kapolda)  tetap tekankan kepda Polres dan jajarannya agar selalu menjaga Netralitas lintas anggota, karena sudah menjadi harga mati anggota, apapun yang terjadi harus Netral,  “tegas Kapolda.

Polri harua mengawal masyarakat dan masyarakat mampu menggunakan hak pilihnya dengan baik damai dan sejuk,  Polri juga mengawal masyarakat Halmahera Utara memilih pemimpin secara demokratis, itu jadi harapan kita,”tuturnya.

Terpisahnya lagi, dalam rqngka kunjungan kerja orang nomor satu kepolisian Daerah Maluku Utara itu di jajaran Polres Halmahera Utara,  Kapolres Halut AKBP Yuyun Arief Kus Andriatmo bersama Bupati Halut Frans Manery menyerahkan beberapa pucuk Senpi kepada Kapolda Maluku Utara, dan Kapolda juga sembangi Mako Brimob Kupa Kupa serta rombongan dan juga lakukakan penanaman pohon kelapa di halaman Mako Brimob..#Jef

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!