banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Lurah Kalumata Berharap Ketua Pemuda Terpilih Dapat Bersinergi Dengan Kelurahan 

202
×

Lurah Kalumata Berharap Ketua Pemuda Terpilih Dapat Bersinergi Dengan Kelurahan 

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – com

Pemilihan ketua pemuda yang dilaksanakan oleh panitia pelaksana pemilihan ketua pemuda Kelurahan Kalumata, Kota Ternate Selatan pagi tadi berjalan aman dan lancar. Rabu, (15/01/2020)

Ketua panetia pelaksana pemilihan Ismail Marsaoly mengatakan, hari ini telah selesai proses dari akhir pemilihan mulai dari pukul 10.00 Wit sampai pada pukul 13.00 Wit itu berjalan aman dan kondusif.

“Sebenarnya proses administrasi kita itu mulai pada bulan Desember 2019 kemarin, karena tertunda terkait administrasi yaitu masalah umur, sehingga kami undur pada tanggal 15 Januari,”ujar Ismail usai dari penghitungan suara siang tadi di kantor lurah.

Lanjut ketua, karena masalah perubahan umur dari 23 ke 30 dan dari 16 ke 40,  sehingga alhamdulillah hari ini sudah dilaksanakan.

“Mudah-mudahan ketua pemuda yang sudah terpilih ini (Nifran Yusup) dengan masa jabatan 2020-2023 ini langka awal kedepan dapat menjalankan program sesuai dengan visi-misinya,”harap Ismail.

Ditempat terpisah, Lurah Kalumata Ade Bayau menyampaikan, terkait dengan pemilihan ketua pemuda hari ini telah di jalankan dengan sukses, aman dan kondusif.

“Harapan saya ketua pemuda yang sudah terpilih ini nanti bersinergi bersama pemerintah kelurahan dengan melaksanakan program-program,”harap Ade.

Sehingga nantinya kata Lurah, bisa membantu pihak kelurahan untuk melaksanakan program-program dari pemerintah Kelurahan. “Kemudian saya juga berharap kepada ketua pemuda agar dapat menyatukan pemuda yang ada di 19 RT Kelurahan Kalumata,”pinta Ade.

Lanjut Lurah, sehingga bisa menjalin hubungan silaturahim dan juga bisa merencanakan program-program pemuda, agar bisa membuat inovasi- inovasi menyangkut dengan masyarakat

Untuk diketahui, dalam pemilihan ketua pemuda tersebut di menangkan oleh nomor urut 2 Nifran Yusup yaitu 31 suara dari total 57 suara. Sementara nomor urut 3 Sunardi N Palipun 13 suara, sedangkan nomor urut 1 Sahrudin 2 suara. Kemudian untuk surat suara tidak sah atau rusak sebanyak 11 suara.

Dan setelah selesai penghitungan suara,  ketua panetia langsung menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Nifran Yusup dengan didampingi langsung oleh Sekretaris Lurah, Babinsa Kota Ternate Selatan, dan perwakilan Polsek Ternate Selatan..#MA

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!