banner 140x600
banner 140x600
PENDIDIKAN/KESEHATANSWARA DAERAH

Maksimalkan Penggunaan BOK 2019, Dinkes Gelar Sosialisasi

106
×

Maksimalkan Penggunaan BOK 2019, Dinkes Gelar Sosialisasi

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Halsel – Guna memaksimalkan penggunaan anggaran Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) ditahun 2019 ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menggelar sosialisasi Program BOK Tahun 2019 di Canga Matau.

Kegiatan Sosialisasi program BOK yang dicanangkan selama 3 hari, yakni dimulai pada Senin (08/07) tadi dan berakhir pada Rabu (10/07) lusa itu, dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Halsel, Ahmad Rajak.

Penanggung Jawab kegiatan Sosialisasi Ferdiana Hidayati ketika ditemui reporter di Canga Matau mengatakan, kegiatan sosialisasi program BOK ini, difokuskan khususnya kepada Kepala Puskesmas dan bendahara pengelolaan BOK dari 30 Puskesmas se – Halsel.

” Dan Petunjuk Teknis (Juknis) pelaksanaan BOK tahun 2019 yang rujukan di Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 3 tahun 2019, juga menjadi fokus pada sosialisasi,” katanya.

Lanjut Ferdiana, pada kegiatan sosialisasi ini, akan melibatkan Pemateri dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku Utara (Malut) dan Dinkes Halsel serta Dinas Keuangan Halsel.

“Yakni, Sekretaris Dinkes Malut Sarmaini A Karim dengan membawa materi Pelaksanaan DAK non fisik tahun 2019, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Halsel Aslima Kasuba dengan membawa materi kebijakan dan skala prioritas program Kesmas (Kesehatan Masyarakat), Kabid Anggaran pada Dinas Keuangan Halsel Farid Husen dengan materi Penganggaran dan Pelaporan BOK, Bagian Keuangan Akuntansi Dewi Suci Utari dengan materi Penatausahaan Dana Bantuan BOK tahun 2019 serta Rahmat Junaidi
Kabid Pengendalian Penyakit
Konsep Pencegahan dam Pengendalian Penyakit, tuturnya.

Sementara itu, Kadinkes Halsel Ahmad Rajak dalam sambutannya sekaligus, membuka kegiatan sosialisasi, menekankan beberapa pesan penting kepada Puskesmas se – Halsel.

” Diantaranya, Program penguatan kesehatan di Puskesmas terus ditingkatkan, Kesehatan Ibu dan Anak harus diproritaskan, imunisasi dan Tb paru serta Gizi buruk juga menjadi perhatian khusus puskesmas se – Halsel,” sebut Ahmad.#Tox

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!