banner 140x600
banner 140x600
PENDIDIKAN/KESEHATANSWARA DAERAH

Menyongsong HAB ke 74, YPI Babingkas Halbar Berbagi Kasi

98
×

Menyongsong HAB ke 74, YPI Babingkas Halbar Berbagi Kasi

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Halbar – Sebagai ungkapan rasa Syukur Menyongsong Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke-74  tahun 2020, Yayasan pendidikan Islam (YPI) Babingkas Toniku Halmahera Barat (Halbar) mengelar kegiatan berbagai Kasih kepada 25 Janda dan Ibu – Ibu Lanjut Usia.

Kegiatan sosial yang dimotori oleh tiga lembaga pendidikan yakni Raudatul Athfal (RA), Madrasah Tsanawiyah (MTs) Babingkas dan Madrasah Aliyah (MA) Al-Mudzakarah Toniku itu dilangsungkan di Desa Toniku Kecamatan Jailolo Selatan (Jalsel), pada Ahad (29/12/2019).

Ketua YPI Babingkas Halbar, H.Muzakir Ahmad, S.Ap, saat dikonfirmasi reporter melalui via WhatsApp, membenarkan adanya kegiatan berbagai Kasih yang digelar oleh yayasan yang dipimpinnya.

“Dan kegiatan yang dilangsungkan itu, merupakan bagian dari ungkapan rasa syukur dalam menyongsong HAB Kemenag yang ke 74 tahun, dan itu sudah menjadi agenda tahunan Kemenag Malut dan Kabupeten-Kota se Malut,” ungkap Kasubag TU Kemenag Halbar, usai menyiapkan

Untuk itu, lanjut, Pemilik tiga Yayasan pendidikan Islam, “saya berharap melalui kegiatan berbagi kasih yang dilakukan oleh para guru- guru di tiga lembaga pendidikan Islam Babingkas menjadi sebuah bentuk kepedulian dan rasa empati  antar sesama,” pinta Muzakir, diselah – selah menyampaikan kegiatan Jalan sehat kerukunan yang akan di helat besok di Halbar(30/12).

Sementara, Kepala MTs Babingkas Toniku Mariyani H.Ahmad yang didampingi kepala RA dan MA Al-Muzakarah dan para guru usai kegiatan, mengatakan, Kegiatan yang difokuskan kepada para Janda-janda dan ibu-ibu lansia tadi, adalah partisipasi dari pengurus Yayasan dan para guru-guru yang ada di tiga lembaga.

“Memang bantuan berupa yang kami berikan tidak seberapa, namun yang kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan serta rasa syukur kami menjelang HAB Kemenag,” ujar Maryani.

“Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan bisa barakah baik si penerima maupun Yayasan dan para guru,” sebutnya.#chull

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!