banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Pemda Morotai Gelar Nuzul Qur’an Dan Safari Ramadhan

106
×

Pemda Morotai Gelar Nuzul Qur’an Dan Safari Ramadhan

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Morotai, Menjelang akhir Bulan Ramadhan Pemerintah Kabupeten (Pemda) Pulau Morotai kembali menggelar Nujul Qur’an dan Safari Ramadhan di Desa Sabala Kecamatan Morotai Selatan (Morsel), pada Senin (27/05/2019) tadi.

Kegiatan yang dirangkai dengan Buka Puasa Bersama (Bukber) yang dilangsungkan di Masjid Desa setempat itu, dihadiri Bupati Morotai Benny Laos bersama Ibu, Wakil Bupati Hi.Asrun Padoma berasama ibu, Forkompimda, Kakan Kemenag Morotai M. Qubais Baba, Para Asisten, Staf Khusus, Pimpinan SKPD, Para Kepala Desa, Imam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, serta Camat Morsel dan Masyarakat Desa Sabala.

Foto kegiatan Nujul Qur’an dan Safari Ramadhan Pemkab Morotai

Bupati Benny Laos dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan (Safari Ramadhan dan Bukber) yang dilaksanakan ini merupakan program rutin tahunan Pemkab Morotai setiap menjelang Bulan suci Ramadhan.

” Jadi kegiatan Ini merupakan tugas Pemkab bersama masyarakat sebagaimana tercantum dalam visi dan misi kami (Benny – Asrun) dalam pembangunan Ideologi,” ujar Benny.

Dan setiap tahun kami (Pemkab) juga memberikan fasilitas Haji dan Umroh kepada masyarakat, dimana pada tahun 2018 lalu kuota Haji yang mendapat fasilitas dari Pemkab Morotai sebanyak 50 jamaah dan pada tahun 2019 ini mengalami kenaikan sebanyak 23.

Selain itu, pemda memberikan fasilitas Haji Dan Umroh setiap tahun. Bahkan di Tahun 2018 sebanyak 50 kuota haji telah dia fasilitasi oleh pemda, sedangkan pada Tahun ini kuota haji mengalami kenaikan hingga 23 kuota.

“Tahun ini kuota Haji kita menjadi 73 orang, jadi dengan adanya penambahan kuota haji maka daftar antrian haji kita (Morotai) tinggal 8 tahun dari sebelumnya antrian haji kita (Morotai) hingga 16 tahun lamanya,” kata orang nomor satu Morotai.#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!