banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Pemda Morotai Kembali Gelar Safari Ramadhan Di Wilayah Morotai Timur

104
×

Pemda Morotai Kembali Gelar Safari Ramadhan Di Wilayah Morotai Timur

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Morotai

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai bersama Masyarakat Desa Sangowo melaksanakan Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama tepatnya di Desa Sangowo Barat, Kecamatan Morotai Timur, Kamis 30 Mei 2019 Pukul 17.00 WIT.

Mengawali Rangkaian Safari Ramadhan, Staf Khusus Bupati Hi.Zainal Karim,S.IP menyampaikan bahwa Program Pemerintah Daerah saat ini adalah program bersama-sama rakyat karena mulai dari lahir sampai meninggal semua dibantu oleh Pemerintah Daerah Pulau Morotai.

“Begitu pula di Bidang Kesehatan dan Pendidikan, saat ini, kata Zainal, di Bidang Kesehatan mulai pengobatan di tinggkat Puskesmas sampai Rumah Sakit Umum semuanya gratis. di Bidang Pendidikan juga seperti itu, mulai dari Paud, Sekolah Dasar sampai Perguruan Tinggi di Universitas Pasifik Morotai biaya semester sampai Wisuda pun gratis di Fasilitasi oleh Pemerintah Daerah,”Kata Zainal.

Selain itu, dalam infastruktur Pembangunan, kata Zainal, pemda kabupaten pulau morotai ini masih dikatakan kabupaten baru, tetapi dengan kurang lebih ringkasan APBD 400 miliar Morotai mampu melewati Kabupaten-kabupaten lain yang beradan di Halmahera. Patut diberikan apresiasi bahwa Pembangunan rumah ibadah saat ini, itu dibangun tidak menggunakan APBD tetapi melalui Dana CSR,”Ujarnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pulau Morotai Morotai Muhammad Qubais Baba mengatakan, bahwa untuk kuota Haji tahun ini naik 73 orang sedangkan pada tahun kemarin itu hanya 46 orang. Di Provinsi Malut hanya Morotai yang paling besar jadi patut kita berikan apresiasi kepada Pemda Morotai saat ini.

“Di bulan Suci Ramadhan ini, hal yang paling penting yang harus kita hadapi atau kita lawan adalah Penyakit Hasrat atau iri hati dalam diri kita, sebab penyakit iri hati ini dapat mempengeruhi psikologi seseorang,”Kata Qubais.

Ditempat  yang sama Bupati kabupaten pulau morotai Benny Laos menyampaikan, bahwa pembangunan mesjid di Desa Sangowo saat ini yang masuk ada dua Bantuan yaitu Bantuan dari Provinsi (Bantuan Pak Gubernur) dan melalui Dana CSR. Untuk salah satunya harus digeser pada Pembangunan Rumah Ibadah yang lain.

“Komitmen kami untuk Desa Sangowo Isyah Allah tahun depan semua jalan sudah Aspal dan Pembangunan Puseksmas bertingkat sudah selesai.” katanya

Mengakhiri rangkaian Kegiatan Bupati Benny Laos, Forkompida dan Kemenag berbagi santunan kepada Anak-anak Yatim Desa Sangowo,”Kata Bupati..#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!