banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Penyusunan AKD Rampung, DPRD Morotai Siap Jalankan Tugas

94
×

Penyusunan AKD Rampung, DPRD Morotai Siap Jalankan Tugas

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Morotai

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulau Morotai telah merampungkan penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Penyusunan AKD ditetapkan dalam rapat paripurna pengesahan yang digelar, Jumat (15/11/2019) pukul 21.00 wit.

Dalam paripurna tersebut, masing-masing fraksi telah mengusulkan nama anggotanya yang akan dimasukkan dalam AKD, mulai dari Komisi, Badan Musyawarah (Bamus), Badan Anggaran (Banggar), Badan Pembentukan Perda, Badan Kehormatan (BK), dan alat kelengkapan lainnya.

Ketua Rusminto Pawane dan Wakil ketua Richard Samatara Pimpin Pengesahan AKD

Ketua DPRD Kabupaten Pulau Morotai Rusminto Pawane, seusai rapat pengeaahan AKD mengatakan, sesuai dengan PP Nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD Pasal 31 ayat (5), pembentukan AKD dilaksanakan pada awal keanggotaan sebagai anggota DPRD, dan mempedomani Tata Tertib DPRD Kabupaten Pulau Morotai.

Disebutkatkannya, di Komisi I nama Hi. Zaenal Karim dari partai demokrat di percayakan menjadi ketua. Hi. Zaenal Karim didampingi Basri Rahaguna (Hanura) sebagai wakil ketua dan Fadli Djaguna (PAN) sebagai sekretaris komisi serta Fahri Haerudin (Golkar) jadi kordinator.

Di Komisi II, Suaib Hi. Kamel (PKB) dipercayakan menjadi ketua. Suhari Lohor (PKS) menjadi wakil ketua dan Deny Garuda (Nasdem) sebagai sekretaris komisi serta Juhdi R. E Dadana (PDI-P) sebagai kordinator.

Untuk Komisi III, Ketua di percayakan M Rasmin Fabanyo (PKS). Wakil ketua diisi oleh Edi Everson Hape (Golkar). Sekretaris Komisi Sherly Djaena dari fraksi Nasdem dan Rusminto Pawane (Nasdem) dipilih menjadi kordinator.

Rapat Pengesahan AKD

Untuk Badan Kehormatan (BK) yaitu Suhari Lohor (PKS) sebagai ketua, Sherly Djaena (Nasdem) wakil ketua. Anggota Asmawati Mamurang (Demokrat). Bepemperda diisi oleh Irwan Soleman (Gerindra) sebagai ketua, Hean Rakomole (PDI-P) sebagai wakil ketua. Adapun yang masuk di Banmus, Irwan Soleman, Ruslan Ahmad, Bahrudin Burhan, Suhari Lohor. Sedangkan Banggar, Deni Garuda, M Rasmin Fabanyo, Suhari Lohor.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Richard Samatara mengatakan, setelah terbentuknya AKD pihaknya bisa bekerja dengan maksimal. Namun sebelumnya seluruh Anggota DPRD akan melaksanakan mimbingan teknis tentang fungsi dan tugas DPRD Pulau Morotai.

“Setelah terbentuknya AKD, harapan kita DPRD bisa bekerja dengan maksimal dan bisa bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing, usai mengikuti bimbingan teknis nanti,” kata Richard..#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!