banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Rumah Warga Bobanehena Ludes Terbakar

70
×

Rumah Warga Bobanehena Ludes Terbakar

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Halbar – Diduga akibat kosliting Arus pendek rumah salah satu warga Desa Bobanehena Kecamatan Jailolo, Saiful R. Sangaji, Ludes terbakar, Rabu (19/02/2020) sekitar pukul 12.30. WIT siang tadi.

Warga setempat yang melihat kejadian naas tersebut mencoba untuk memadamkan kobaran api tersebut dengan alat seadanya, dan menjelang beberapa saat petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi dan berhasil memadamkan kobaran api tersebut.

Namun karena kondisi rumah korban semi permanen dengan setengah tembok setengah Gaba (Pelepah Sagu) sehingga api cepat merembet dan menghanguskan seisi rumah, dan menyisakan puing-puing.

“Waktu kejadian saya sempat melihat ada asap keluar dari rumah, dan warga sekitar sempat mencoba memadamkan api, tetapi karena rumah setengah Gaba jadi api dengan cepat menjalar sehingga menghanguskan seisi rumah,”ujar Rifai, salah seorang warga, saat di temui wartawan dilokasi kejadian.

Terpisah, Kades Bobanehena Iswan kepada wartawan mengatakan, dugaan sementara pemicu kebakaran tersebut akibat hubungan arus pendek.

“Sebab, pada saat kejadian pemilik rumah berada di rumah duka yang tak jauh dari lokasi kejadian dan diperkuat oleh keterangan petugas PLN yang turun ke lokasi kejadian,” kata Kades.

Dan atas kejadian ini ditaksir kerugian mencapai puluhan juta, namun untuk lebih jelasnya, pihaknya akan melakukan pendataan untuk menghitung kerugian yang dialami.

“Selanjutnya kami akan melaporkan kepada instansi tehnik agar yang bersangkutan mendapat bantuan, mengingat Pemilik rumah (korban) juga katagori warga kurang mampu,” terang Iswan.#chull

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!