banner 140x600
banner 140x600
SWARA NASIONAL

Safrudin : Pelepasan Tahun, Kelurahan Payahe Dipastikan Tidak Ada Pesta Keramaian

123
×

Safrudin : Pelepasan Tahun, Kelurahan Payahe Dipastikan Tidak Ada Pesta Keramaian

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Todore

Peringatan momen malam Tahun Baru 2020 dipastikan tanpa pesta keramaian di kelurahan payahe, kecamatan oba tidore kepulauan.Dengan demikian kelurahan payahe akan melakukan zikir bersama dimalam tahun baru 2020.

“Kita tidak akan melakukan yang namanya pesta joget di malam tahun baru, kita lebih fokuskan dimalam tahun baru itu zikir bersama dengan masyarakat oba di masjid Raya payahe, “Kata kepala kelurahan payahe Safrudin Nasir pada media ini, sabtu( 28/12/2019).

Lurah payahe mengatakan bahwa hal ini akan dilakukan setiap tahun,sebab di kelurahan payahe terdapat banyak yang hal tidak kita inginkan bersama, sehingga kita harus mencegah hal ini dengan zikir bersama,katanya.

Dalam malam tahun baru ini kita libatkan beberapa tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat,pihak kepolisian, TNI, maupun pihak kecamatan,Dan ini kami sudah berkoordinasi sebelumnya, untuk melakukan zikir bersama.

“zikir bersama di tahun baru ini, kita sudah berkoordinasi semua tokoh, maupun pihak aparat, “cetusnya.

Selain itu, udin menjelaskan di tahun 2020 nanti,yang namanya pesta keramaian tidak lagi dilakukan di kelurahan payahe, seperti pesta orang kawin tepat di malam jumat,pesta sunatan,maupun Pesta sukuran lain untuk orang muslim,tutupnya..#An

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!