banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Santrani : Dinas PUPR Malut, Optimis Pekerjaan Jembatan Ake Buton Tuntas Sebelum Akhir Tahun 2020

85
×

Santrani : Dinas PUPR Malut, Optimis Pekerjaan Jembatan Ake Buton Tuntas Sebelum Akhir Tahun 2020

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – SOFIFI

Dinas Pekerjaan Dan Penataan Ruang (PUPR) Propinsi Maluku Utara, optimis pekerjaan pembangunan jembatan Ake Buton tepatnya di Desa Jikotamo dan Desa Buton, Kabupaten Halmahera Selatan, tuntas sebelum Desember 2020.

“Kami target sebelum Desember 2020 ini, pekerjaan pembangunan jembatan Ake Buton Tahap II selesai alias tuntas,” kata Kepala Dinas PUPR Provinsi Malut Santrani Abusama, saat dikonfirmasi, Selasa (14/4/2020).

Menurutnya, sumber anggaran berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Malut dengan senilai Rp 8 miliar tahun anggaran 2020. Sementara untuk tahap I progres pekerjaan sudah selesai dengan anggaran senilai Rp 3,4 miliar tahun 2018.

“Untuk Jembatan di desa Jikotamo dan Desa Buton, pulau Obi tahap II sudah selesai tender. Kami optimis tahap II bisa diselesaikan tahun ini,” ujarnya.

Ia menegaskan, terkait pembangunan Jembatan Ake Buton, bukan persoalan orang melakukan demonstrasi atau ada yang mengkritisi, lalu dengan dasar itu pemerintah langsung melakukan pembangunan.

Namun perlu diketahui bahwa pembangunan jembatan Ake Buton perencanaan nya sudah jauh sebelumnya telah direncanakan.

Untuk itu, Santrani mengajak masyarakat di Obi sama sama mengawasi agar pekerjaan bisa berkualitas. Sebab Tahap I sudah selesai sejak 2017.

“Menjelang enam bulan sudah selesai sebelum Desember sudah tuntas,” tambahnya

 

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!