banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Sebanyak 55 Peserta Ikut Pelatihan Pemandu Wisata Lokal Yang Digelar Dispar Haltim

108
×

Sebanyak 55 Peserta Ikut Pelatihan Pemandu Wisata Lokal Yang Digelar Dispar Haltim

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Haltim

Sebanyak 55 orang peserta pelatihan pemandu wisata lokal yang di selenggarakan oleh dinas pariwisata kabupaten Halmahera timur.

Pelatihan Pemandu wisata Alam ( Pelatihan Trekking ) merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari beberapa pelatihan sebelumnya sebagai realisasi dari dana DAK Non Fisik 2019. Jumlah peserta 55 orang, perwakilan dari beberapa kecamatan se  kecamatan Wasile. Kabupaten halmahera timur.

Trekking merupakan bagian dari pelatihan yang di gelar oleh Dispar haltim.pelatihan yang digelar selama tiga hari yang dumulau pada minggu tanggal 13 sampai dengan 16 Oktober 2019.

Kepala dinas pariwisata haltim. Hardi Musa,kepada swaramalut .com menjelaskan,trekking dilaksanakan sebagai bentuk praktek lapangan berbagai materi pelatihan parawisata yang diterima para peserta di aula kantor Desa Mekarsari Kecamatan Wasile, Kabupaten Haltim.

“Sebanyak 55 para peserta trekking dengan di dampinggi oleh pemateri Ilham Hi.Abdullah”ujar Hardi

Kegiatan trekking yang dilaksanakan di kawasan wisata puncak uni-uni karena puncak uni-uni memiliki pesona keindahan alam yang sangat istimewa.

“Kegiatan trekkin ini kami lakukan di uni-uni karena dari puncak uni uni,kita bisa melihat alam yang sangat istimewa dan bagus.Dan bisa meliat indahnya goa alam dengan interaksi alamnya yang cukup komlit.

Hardi juga berharap agar para peserta dapat menikmati pemandangan alam tersebut dan mulai mempromosikan keindahan alam puncak uni-uni,sebagai salasatu potensi wisata di kabupaten haltim.

Sementara pendamping dari dinas parawisata,Ilham Hi.Abdullah menjelaskan materi pembelajaran dalam pelatihan bagi para pemandu terdiri dari pemateri pengantar parawista,tehnik komonikasi/ kepanduan,penanganan keluhan wisata..#Zul

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!