banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Sering Banjir,Lurah Mangga Dua Utara Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

99
×

Sering Banjir,Lurah Mangga Dua Utara Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com-Ternate

Lurah Kelurahan Mangga Dua Utara Kecamatan Ternate Selatan Kota Ternate bersama warga masyarakat melakukan pembersihan saluran air yang tersumbat. Kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakannya, Minggu(21/7/2019).

Untuk pembersihan saluran air yang sering tersumbat pihaknya mengatakan bahwa sudah dilakukan kesekian kalinya.Namun hal tersebut belum maksimal sebab kendala yang didapat adalah terhambatnya air ini disebabkan oleh adanya pipa saluran air PDAM yang menghalangi jalannya air.
Warga bergotong royong menggunakan alat seadanya Dan  Kegiatan gotong royong kali ini, lebih fokus pada saluran air di samping masjid Al-Majahidin Mangga Dua utara.
“Untuk saat ini, kegiatan gotong royong kita utamakan ditempat rawan banjir seperti di samping masjid Al-Mujahidin Karena banyak penguna jalan susah melintasi jalan tersebut saat hujan dan banjir”Ucap Lurah Mangga Dua Utara Yudi yanto Yusuf.
foto Lurah Mangga Dua Utara Yudi yanto Yusuf.
Menanggapi keluhan warga, dirinya langsung melakukan kegiatan gotong royong bersama warga dan aparatur pemerintahan yang ada dikelurahan.
“Kalau dibiarkan, kasian warga yang melintas di jalan tersebut. Karena, jalan ini (jalan utama) jadi, kami harus bekerja keras,”pungkasnya.
Abang Yudi panggilan akrabnya pak lurah mengatakan bahwa dirinya meminta agar dinas terkait dalam hal ini PUPR kota ternate agar bisa menangani saluran air ini dengan jalan saluran air ini harus diperbesar.
Selain itu juga Abang yudi juga meminta agar pihak PDAM bisa memindahkan pipa PDAM yang sering menyebabkan tersumbatnya air”tutupnya mengakhiri..#red
banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!