banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Siap Memilih Kepengurusan Baru, PGRI Malut Gelar Konferensi Ke IV

124
×

Siap Memilih Kepengurusan Baru, PGRI Malut Gelar Konferensi Ke IV

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Ternate

Sesuai amanat AD/ART Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Maluku utara, melaksanakan Konferensi ke IV dengan tajub “Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul”.

Wakil Ketua PGRI Provinsi Malut, Mustamin Hamzah mengatakan, konferensi ke IV yang dilaksanakan selama tiga hari ini untuk memilih ke pengurusan baru.

“Hal ini sesuai dengan aturan AD/ART, bahwa setelah sampai pada satu priodesasi, maka segera laksanakan konferensi untuk memilih ke pengurusan yang baru,” ujar Mustamin saat ditemui di Muara Moll siang tadi, Sabtu (16/11/2019).

Mustamin mengatakan konferensi ke IV ini adalah untuk kepengurusan tahun 2019-2024 di tingkat Provinsi Malut. Kemudian dikatakan, dalam Konferensi tersebut juga di sampaikan laporan PGRI dari 10 Kabupaten/Kota. Dan itu disampaikan oleh Narasumber dalam pemaparan materi.

“Selanjutnya pertanggungjawaban pengurus lama, dan pemilihan pengurus yang baru. Jadi dalam Konferensi ini telah melibatkan semua PGRI dari 10 Kabupaten Kota. Saya bersyukur mereka semua hadir,” ungkapnya.

Lalu hal-hal yang disampaikan dalam pemaparan materi. Kata Mustamin yaitu berkaitan dengan kebijakan guru, kualitas guru, mutu, kualitas pendidikan, dan perumusan program-program kerja PGRI sebelumnya.

Disentil menyangkut mutu pendidikan di Malut, Mustamin menjelaskan, mutu pendidikan sudah berjalan baik, tapi harus di kejar lebih ekstra lagi. Lanjut, makanya PGRI dorong kepada pemerintah Provinsi dan pihak- pihak terkait yang menangani kualitas guru dan pendidikan itu mendorong memberikan pemikiran-pemikiran yang terang formatif.

“Dalam hal ini kebijakan-kebijakan yang sebelumnya sudah ada untuk di sikapi yaitu mutu dan kualitas pendidikan di Malut, agar kedepanya lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain itu, terkait peran strategi guru selama ini, Mustamin mengungkapkan bahwa, selama ini guru sudah melaksanakan tugasnya sesuai dengan undang-undang, dan mereka telah melaksanakan kewajibannya sebagai guru itu sudah dengan baik, maka perlu di apresiasi.

“Tapi kalau kita berbicara tentang kualitas pendidikan secara nasional tentu pasti ada perbedaan antara satu daerah dengan daerah yang lain. Jadi tidak ada yang jelek. Nyata-nya pendidikan selama ini jalan dengan baik. Nah selama Negeri ini masih berputar anak-anak tetap bersekolah,” jelas Wakil Ketua PGRI.

Mustamin berharap, semoga dengan adanya Konferensi ini dapat melahirkan pengurus baru yang akan selalu berkonstribusi lebih baik lagi kepada organisasi ini untuk 5 tahun kedepan..#ma

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!