banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Tahanan Lapas Tobelo Ditemukan Tewas Gantung Diri Dikamar Mandi

97
×

Tahanan Lapas Tobelo Ditemukan Tewas Gantung Diri Dikamar Mandi

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Halut

Seorang tahanan yang akan bebas di bulan april tahun ini Luis Ferdinan Cooling  alias Luis alias M. Fatah (25) tahun  ditemukan tewas di kamar mandi Lapas Kelas II B Tobelo Desa Gorua Kecamatan Tobelo Utara Kabupaten Halmahera Utara, minggu(8/3/2020) pukul 00.10 wit.

Kasubag Humas Polres Halut AKP Mansur Basing saat memberikan keterangan pada awak media,senin (9/3/2020) menjelaskan kronologi tewasnya tahanan tersebut,Mulanya saksi Aldi Maikelesi ( 22 ) tahun asal desa Soatabaru Kecamatan Galela Barat itu mau mencuci tangan pada waktu pukul 22.50 wit tetapi pintu kamar mandi terkunci karena di kunci oleh korban.

Korban diketahui ada di kamar mandi. Aldi mengetok kamar mandi, namun tidak ada jawaban bahkan ada beberapa warga binaan lainnya ikut memanggil korban agar cepat membuka pintu kamar mandi.

melihat hal itu tidak di respon korban andri langsung ambil langkah untuk mengintip dari sela-sela bagian atas kamar mandi dan dirinya kaget saat melihat korban sudah tergantung dengan mengunakan kain.

Lalu korban diturunkan oleh warga binaan lain atas nama Abubakar dengan cara memotong tali menggunakan pisau. Kasus itu selanjutnya dilaporkan ke Kalapas dan Polres halut.

Setelah menerima laporan SPKT, Piket Reskrim dan Unit Identifikasi langsung turun ke TKP dan melakukan olah TKP.

Sesuai dengan data Lapas Korban beragama Nasrani dengan Nama Luis Ferdinan Colling, tetapi sudah 3 Bulan terakhir ini sesuai dengan keterangan kepala Lapas Tobelo bahwa Korban telah berpindah keyakinan menjadi seorang Muslim dengan Nama M.Fatah.

Menurut KA Lapas Kelas II B Tobelo, bahwa Korban akan bebas bersayarat pada tanggal 19 April 2020, dan Barang bukti HP Nokia kecil milik Korban dan Kain Sarung, telah di amankan oleh Penyidik Polres Halmahera Utara, Jenazah Korban telah di bawah ke kamar jenazah RSUD Tobelo untuk dilakukan visum..#Jef

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!