banner 140x600
banner 140x600
HUKUM/KRIMINALSWARA DAERAH

Toko Sinar Mas Ludes Dilahap ‘Si Jago Merah’, 4 Orang Meningal

272
×

Toko Sinar Mas Ludes Dilahap ‘Si Jago Merah’, 4 Orang Meningal

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Halut – Toko Sinar Mas yang berada di Jalan Kemakmuran Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo, ludes dilahap ‘ si Jago merah’. Pada Kamis (20/06/2019).

Petugas Damkar saat memadamkan kebakaran

Kejadi yang terjadi pada pukul 05.00 WIT pagi tadi, menyebabkan 4 orang penghuni toko meninggal dunia, termasuk pemilik toko.

Kasubag Humas Polres Halut Aiptu Hopni Seribu, kepada sejumlah awak media, membenarkan adanya kebakaran yang menyebabkan 4 orang meninggal dunia.

Jadi berdasarkan, keterangan salah satu saksi mata, yang juga karyawan toko, Mutija (66), mengatakan kejadian tersebut tidak tahu pasti. Namun saat menyiapkan sarapan pagi seperti biasa.

“Tiba-tiba, dirinya mendengar suara berisik di lantai 2, dan langsung naik untuk mengecek, tetapi saat berada di lantai 2 dirinya terkejut melihat ada percikan api yang disertai asap tebal diatap rumah,” jelas Hopni.

Lanjut Hopni, karena merasa panik, Mutija, langsung berteriak minta tolong kepada para penghuni toko yang masih tertidur, namun karena api kian membesar, Mutija keluar dari toko untuk meminta bantuan warga sekitarnya.

“Tetapi karena api yang makin membesar, sehingga pemilik toko, beserta dua anaknya dan istrinya yang masih tertidur tidak dapat menyelamatkan diri dan meninggal dunia ditempat,” kata Hopni.

Tambah, berdasarkan pada hasil indentifikasi yang dilakukan pihak Polres Halut, penyebab kebakaran diduga akibat kosleting listrik arus pendek, dan kini para korban meninggal sudah dievakuasi guna dilakukan visum,” ujar Corong Polres Halut.

Sekedar diketahui, 4 korban meninggal dunia diantaranya
Idris Hadianto alias Ko Aven (41), Sherly Andrea (42) Pemilik toko, dan anaknya Kristofel Tobing (16) dan William Tobing (13), sementara 4 penghuni lain berhasil menyelamatkan diri dari kebakaran tersebut karena berada di lantai 1.# jef

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!