banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Upacara Harhubnas Ke -74 Berlangsung Hikmat, 2019 Terpusat Di Morotai

91
×

Upacara Harhubnas Ke -74 Berlangsung Hikmat, 2019 Terpusat Di Morotai

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Morotai

Pemerintah Provinsi Maluku Utara menggelar upacara peringatan hari perhubungan nasional (Harhubnas) ke-74, dengan tema”Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Insan Perhubungan Untuk Indonesia Ungggul, Indonesia Maju” bertempat di lapangan bangsaha Desa Darame, Kecamatan Morotai Selatan, kabupaten Pulau Morotai, selasa (17/09/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Asisten bagian administrasi umum provinsi Maluku Utara Salmin Janidi S.H., M. Hum komandan upacara staf Dinas Perhubungan Pulau Morotai Asyahari Pora dan perwira upacara letu laut Ismail Rahaguna.

Peserta upacara terdiri dari Dinas perhubungan se-provinsi maluku utara, baik laut dan udara serta TNI/Polri, Satpol PP, ASN, Siswa Siswi SMA, dan Pramuka Pulau Morotai.

Forkopimda Malut Usai Upacara Harhubnas 2019

Salmin Janidi mewakili Gubernur Maluku Utara pada pembacaan amanat Kementerian Perhubungan mengatakan Peringatan Harhubnas kali ini tentunya memiliki makna yang mendalam untuk melakukan introspeksi atas pelaksanaan tugas di sektor perhubungan.

“Peringatan harhubnas sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja kita dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Salmin.

Menurtnya, sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, sosial, budaya dan pertahanan keamanan.

“Saya menyambut baik tema hari perhubungan nasional tahun 2019 ini, dan seluruh stakeholder bersama-sama secara nyata membangun konektivitas yang sinergi guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi masyarakat pengguna transportasi di seluruh indonesia,” ujarnya.

Lanjut dia, untuk menjalankan peran yang sangat teramat strategis maka segenap sumber daya manusia perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras dalam mewujutka sektor transportasi, karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kecitraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat indonesia.

“Untuk itu pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Dinas perhubungan sebagai koordinator pelaksana harhubnas hari ini dan segenap panetia penyelenggara yang tergabung dari pemerintah dan BUMN, serta berbagai insan lainnya yang telah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan peringatan harhubnas tahun 2019,” ungkapnya.

Saya berharap peringatan harhubnas dapat meningkatkan wahana prestasi dan memperkokoh rasa persatuan persaudaraan dan kekeluargaan insan perhubungan dimanapun berada serta semoga semangat harhubnas ini dapat meningkatkan semangat kerja bagi pembangunan transportasi  di seluruh pelosok tanah air.

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Pulau Morotai Hi. Asrun Padoma para asisten dan staf setda pulau Morotai, Kadis perhubungan provinsi Maluku Utara Arman Zakaria,  pimpinan SKPD lingkup pemda Pulau Morotai, Forkopimda Pulau Morotai dan Dinas Purhubungan darat, laut, dan udara Se-Provinsi Maluku Utara..#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!