banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Wabup Asrun Lepas JCH Morotai

133
×

Wabup Asrun Lepas JCH Morotai

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Morotai – Wakil Bupati Pulau Morotai Hi. Asrun Padona, secara resmi melepaskan Jama’ah Calon Haji (JCH) musim haji 1440 Hijriyah/ 2019 Masehi asal Morotai yang berjumlah 73 orang, dilangsungkan di Depan Kantor DPRD Morotai, Rabu (10/07/2019).

Acara pelepasan yang mengangkat tema ‘Menuju Haji Mabrur dan Berdoalah untuk Kesejahteraan Daerah’ tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Pulau Morotai, Fahri Hairudin, Wakil ketua II DPRD Rasmin Fabanyo, Mewakili Danlanud Karumkit Lanud Leo Wattimena, Mayor Kes Maryadi, Mewakili Danlanal Morotai, Lettu Ismail, Mewakili Danramil 1508-05 Daruba Pelda Yusril Noho, para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Morotai, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan keluarga JCH.

Kakan Kemenag Morotai, M Qubais Baba, dalam sambutannya, mengatakan, agar kesehatan setiap JCH yang didahulukan, untuk itu, tim kesehatan selalu memantau kesehatan mereka sampai ke kota Ternate. Sehingga seluruh Jama’ah senantiasa sehat selalu hingga kembali ke Morotai nantinya.

“Untuk itu, sebelum wukuf, saya minta jangan dulu untuk ziarah-ziarah yang mempengaruhi kesehatan bapak – ibu calon jamah haji,” pinta Qubais.

“JCH asal Morotai yang berjumlah 73 orang ini tergabung dalam kloter 9,” tambahnya.

Terpisah, Wabup Asrun dalam sambutannya, sekaligus melepaskan secara resmi JCH, mengharapkan kepada para JCH agar menjaga nama baik Pulau Morotai dan negara indonesia, jangan sampai ada masalah yang bisa memperjelek Indonesia khususnya Pulau Morotai.

“Dan para JCH pulau Morotai, jangan bercerai berai atau berjalan sendiri-sendiri tetapi ikuti ketua rombongan haji,” kata Asrun mengingatkan.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan uang saku oleh Pemkab Morotai yang diwakili Wabup Asrun dan dilanjutkan dengan jabat tangan kepada seluruh JCH yang diikuti oleh Forkompimda Morotai.#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!