banner 140x600
banner 140x600
EKONOMI/PEMBANGUNANSWARA DAERAH

Warga Lima Desa di Wasile Tengah Mendeklarasikan Dukung PT MHI

117
×

Warga Lima Desa di Wasile Tengah Mendeklarasikan Dukung PT MHI

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Haltim – Warga di Lima Desa se – Kecamatan Wasilei Tengah Kabupeten Halmahera Timur (Haltim) yakni, Desa Hatitabako, Nyaulako, Puao, Selalayang dan Desa Kakaraino, mendeklarasikan dukungan mereka terhadap Perusahaan Terbatas Mahakarya Hutan Indonesia (PT MHI). Pada Rabu (26/06/2019).

Deklarasi dukungan yang dilangsungkan di Kantor Desa Selayang tersebut dihadiri oleh Kades, BPD, tokoh Agama, Tokoh Pemuda dari masing-masing Desa.

Suasana Deklarasi dukungan warga 5 Desa

Kepala Desa (Kades) Selayang, Arnel Pangelawan, usai deklarasi, mengatakan, selaku pihak Pemerintah Desa, akan terus mendukung kepada pihak perusahaan, selama tidak melanggar kesepakatan yang sudah disepakati.

“Karena sampai saat tidak ada yang dilanggar oleh pihak perusahaan, maka selaku Pemerintah Desa mengajak kepada masyarakat untuk mendukung perusahaan tersebut,” ujar Arnel.

Senada juga disampaikan, Kades Kakaraino, mengatakan ” Pada prinsipnya kita tetap sepakat dengan perusahan, selama pihak perusahaan tidak melanggar kesepakatan yang sudah disepakati,” tegasnya.

Sementara itu direktur PT MHI, Viktor, menyampaikan apresiasi kepada Kades dan masyarakat lima desa karena telah mempercayai kepada kami (PT MHI), sehingga kami (PT MHI) akan menjaga kepercayaan ini.

” Dan apa ya g sudah disepakati itu menjadi tanggung jawab kita (PT MHI) dan itu tetap menjadi komitmen kita,” kata Viktor.

Lanjut Viktor, untuk program perusahaan jangka panjangnya, akan memberdayakan masyarakat, terutama yang kurang mampu melalui program Corporate Social Responsibility (CSR),” jelasnya.

Perlu diketahui, nota kesepakatan yang disepakati pihak PT MHI dengan Kades dan masyarakat lima desa yakni :

1. Pembentukan CSR oleh pihak
perusahaan,
2. Bantuan beasiswa S1 S2 oleh perusahaan,
3. Bantuan sembako dan rumah ibadah,
4. Rekruitmen tenaga kerja lokal sebanyak 80 persen, dan
5. Program kesehatan.# zul

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!