banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

BNN Pulau Morotai Terus Membentuk Relawan Anti Narkoba

97
×

BNN Pulau Morotai Terus Membentuk Relawan Anti Narkoba

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com-Morotai

Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten Pulau Morotai menggelar kegiatan yang melibatkan sejumlah siswa-siswi SMA dan mahasiswa Unipas untuk membentuk relawan dalam rangka meningkatkan pengawasan terhadap beredarnya narkotika di lingkungan masyarakat. Kegiatan digelar di ruang Aula kantor Desa Darame Kecamatan Morotai Selatan (Morsel) selasa, (18/06/19).

Dalam kegiatan tersebut kepala seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat (P2M) Hariyanto Hasan dalam materinya menyampaikan bahwa, kegiatan ini digelar setiap tahun dalam rangka pembentukan eksistensi pembangunan berbasis anti narkoba.

“Pembentukan relawan anti narkoba akan sebarkan di berbagai lingkungan yaitu lingkungan pendidikan, lingkungan swasta, Lingkungan Masyarakat dan lingkungan mahasiswa,”Kata Anto sapaan.

Menurutnya, saat ini suda 50 relawan anti narkoba yang telah terbentuk di setiap sektor mulai dari pendidikan, swasta maupun masyarakat. Bahkan pada tahun 2019 ini, BNN Pulau Morotai terus menggalang relawan anti narkoba agar pengawasan atau tugas BNN lebih efektif.

“Dengan terbentuknya relawan anti narkoba di harapkan dapat membantu BNN lebih efektif dalam penaganan bahaya narkoba. Juga dapat membekup angka pravelens para korban penyalagunaan Narkoba di Kabupaten Pulau Morotai,”ujarnya.

Lanjut dia, ada beberapa desa rawan narkoba di kabupaten pulau morotai sampai tahun 2019 di antaranya desa yayasan, desa goralamo dan desa daruba.

“Desa-desa ini terdapat berbagai keragaman baik suku, ras lalu kemudian di lihat lagi banyaknya kostkosan, hotel serta banyaknya angka kasus kriminal yang terjadi di desa tersebut dan bahkan kasus penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya..#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!