banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Daftar Hari Ini, Berangkat Haji 12 Tahun Kemudian 

94
×

Daftar Hari Ini, Berangkat Haji 12 Tahun Kemudian 

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Halsel

Kesadaran masyarakat kabupaten Halmahera Selatan untuk menunaikan ibadah haji saat ini terbilang tinggi, buktinya daftar tunggu Calon Jamaah Haji (CJH)  kabupaten Halmahera Selatan hingga kamis (29/8) sudah mencapai 2400 lebih.

Kepala Kemenag kabupaten Halmahera Selatan Hasyim Hi Hamzah ketika dikonfirmasi terkait daftar tunggu calon jamaah haji kamis (29/8) mengatakan,  daftar tunggu CJH di kabupaten Halmahera Selatan ini tergolong tinggi karena minat dan kesadaran masyarakat Halsel berhaji sudah cukup tinggi “kesadaran masyarakat sudah bagus makanya daftar tunggu CJH di Halsel ini ada lebih dari 2400 CJH, jika dikonversi ke kuota haji setiap tahunnya 240 Jamaah haji yang berangkat ditahun 2019 kemarin maka daftar tunggu hingga 2031,” Tutur nya.

Hasyim lantas mengatakan, untuk kabupaten Halmahera Selatan ini setiap hari masyarakat mendaftarkan diri untuk menjadi daftar tunggu CJH di Kemenag Halsel 3 sampai 5 CJH yang mendaftarkan diri, jika mendaftar hari hari ini maka menjadi daftar tunggu hingga 12 tahun kemudian “setoran awal untuk mendaftar haji itu Rp 25 juta untuk mendapatkan nomor porsi dan daftar tunggu,” Paparnya.

Disisi lain, Hasyim yang juga kepala staf urusan kemanag Hasil mengucapkan terimakasih kepada Bupati Halsel, pimpinan dan anggota DPRD, dinas sosial, dinas kesehatan, dinas perhubungan dan kepala syahbandar dan Kapolres Halsel dan forkopimda. Seluruh elemen termasuk media, panitia pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji, ketua rombongan dan ketua regu dan seluruh jamaah yang telah bekerja sama “Semua berjalan lancar dan harapan ditahun depan tetap berjalan lebih bagus,” Pungkas Hasyim.. # Tox.

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!