banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Dapatkan Tunjangan Perbaikan Penghasil, Guru Setingkat SMA Ikut Sosialisasi Anjab Dan ABK

187
×

Dapatkan Tunjangan Perbaikan Penghasil, Guru Setingkat SMA Ikut Sosialisasi Anjab Dan ABK

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Morotai

Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbut) Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui cabang Dinasnya di Kabupaten Pulau Morotai menggelar Sosialisasi Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) tingkat SMA, SMK dan SLB Se-Kabupaten Pulau Morotai.

Kegiatan itu, di buka langsung oleh Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Dan kebudayaan Provinsi Maluku Utara Ahmad Kamis, dengan melibatkan pemateri dari Biro Organisasi Kantor Gubernur Malut Syafrudin, Bertempat di Aula SMAN 1 Daruba, Desa Darame, kec. Morotai Selatan (Morael), Jumat (08/11/2019).

Kabid kebudayaan Ahmad Kamis, dalam sambutanya menyampaikan agar seluruh peserta yang mengikuti sosialisasi ini, dapat mengikutinya dengan baik karena kegiatan Anjab dan ABK sangat penting bagi guru SMA, SMK serta guru SLB.

“Jumlah peserta yang ada Ini, semua berjumlah 70 orang, muda-mudahan semuanya serius karena ini untuk kepentungan kita semua,” kata Ahmad.

Menurut Ahmad, kegiatan itu digelar bertujuan untuk mendapatkan tunjangan perbaikan penghasilan bagi guru ditingkat SMA, SMK dan SLB di seluruh Kabupaten Pulau Morotai.

“Sosialisasi itu, berdasarkan Pergub No 49 Tahun 2018 tentang tunjangan perbaikan penghasilan se tingkat SMA, SMK dan SLB,” jelasnya.

Lanjut dia, kegiatan sosialisasi Anjab dan ABK baru pertama kali di selenggarakan oleh Cabang Dinas Pendidikan dan kebudayaan Pulau Morotai.

“Itu sosialisasi yang pertama, untuk meningkatkan kesejahteraan ASN yang ada di lingkup cabang Dinas di Kabuapten Pulau Moroai,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kabid Kebudayaan Provinsi Malut Ahmad Kamis, Kepala Cabang Dinas Pulau Morotai Samjar Forno, Pemateri Syafrudin, Kepala Sekolah SMA 1 M. Hatta Hi. Saraha dan para peserta kegiatan..#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!