banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Gelar Konfrensi Pers,DPP PKPI Malut Umumkan Hasil Penjaringan di Lima Kabupaten

80
×

Gelar Konfrensi Pers,DPP PKPI Malut Umumkan Hasil Penjaringan di Lima Kabupaten

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Ternate

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Maluku Utara(Malut) melakukan rapat terbuka untuk penyampaian hasil penjaringan Calon bupati dan wakil bupati di lima Kabupaten yang telah  selesai dalam melakukan penjaringan  dimulai sejak tanggal 05-19 September 2019 secara Nasional diantaranya DPK PKPI Halmahera Timur (Haltim), Halmahera Utara (Halut), Kepulauan Taliabo dan Halmahera Selatan (Hasel).

Dari 4 kabupaten plus satu dari Pulau Morotai ini telah selesai dalam melakukan penjaringan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dan berkas pencalonan tersebut langsung di serahkan ke DPP PKPI Maluku Utara pada tanggal (04/10/2019) untuk diumumkan melalui konfrensi pers oleh masing- masing tim penjaringan bertempat di Hotel Grand Majang Ternate, Jumat (04/10/2019).

Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Provinsi Maluku Utara (Malut) Masrul Hi. Ibrahim, dalam konferensi pers mengatakan, Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI yang telah melakukan penjaringan calon Bupati dan wakil bupati di tiap kabupaten sudah selesai, dan sudah di serahkan ke DPP PKPI Provinsi Maluku Utara, untuk dilakukan pleno, pada tanggal 10 Oktober 2019, dalam pleno nanti ada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang tidak lengkap, maka DPK PKPI Malut tidak segan-segan untuk mengugurkannya, untuk DPK PKPI Malut masih memberikan waktu sampai tanggal 10 Oktober 2019, dan berkas yang belum lengkap Harus di lengkapi dan diserahkan langsung ke sekretariat DPK PKPI di masing-masing kabupaten” ucapnya.

Masrul mengatakan, dari semua balon yang mendaftar di DPK PKP di kabupaten/Kota, masih ada bakal balon yang berkasnya masih kurang seperti, SKCK, KK, Ijaza, Keterangan Narkoba, dan Dari Pengadilan, maka segera di lengkapi, ucap Masrul dalam konfermasi pers, Jumat (04/10/2019).

Hadir juga 4 Ketua penjaringan Balon Kada dari partai PKPI di 4 Kabupaten dalam konfrensi pers tersebut, sekaligus menyampaikan nama-nama Balon  masing-masing kabupaten yakni, Calon Bupati Kabupaten Pulau Taliabu 4 calon yang mengambil berkas, yaitu Aliong Mus, ST, Sri Susiana Dewi Sopamena, Lamen Sarihi, SH, dan Jainal Mus, sedangkan wakil Bupati 2 calon yakni, Ramli, dan Syafrudin Hohalisi, dan yang tidak pengembalikan berkas yakni, Jainal Mus (Calon Bupati) dan Syafrudin Mohalisi(Calon Wakil Bupati),ucap ketua penjaringan Kisman Djanu.

Kabupaten Halmahera selatan yang pengambilan berkas hanya 5 Calon Bupati yakni, Lukas Tabem, SE, Hi,Bahri Hamisi, Hi, Bahrain Kasuba, Spd.Mpd (Bupati Hasel)juga Ketua DPK PKPI, Hi, Usman Sidik, SE, dan Hi, Muabdin Hi Rajab, dari 5 balon Bupati yang di nyatakan belum lengkap pada saat pengembalian berkas  2 calon yakni, Lukas Tabem SE dan Hi, Muabdin Hi Rajab, kata ketua penjaringan DPK PKPI Hasel Wiriyawan A. Arif.

Sedangkan untuk Kabupaten Halmahera Timur yang mendaftar calon Bupati di DPK PKPI sebanyak 11 calon yakni, Mursid Amalan SP, Ir. Muhdin Hi Mah mud (bupati Haltim), Welhemus Tahalele, Dr. Hi Musa Djamaluddin, Msi, Idrus E Maneke, Faisal Wahab, Samsul Baba, Ir. Jantje Robert Patiwael, Hi Muhlisin, M. Nur Lasut dan Renol S. Banjar. Sedangkan calon wakil bupati Haltim sebanyak 4 calon yakni, Anjas Taher, Noverius A. Bulango, Hi. Daud M. Ali dan Nehemia Bustami. Calon bupati yang sudah pengembalian berkas 8 calon namun belum lengkap dan sudah lengkap yakni, Mursid Amalan Sp, Ir. Muhdin Hi Mah Mud (belum lengkap), Dr. Hi Musa Djamaludin, Samsul Baba (belum lengkap), Idrus E. Maneke (belum lengkap), M. Nur Lasut, Ir. Jantje R. Paltiwael Msi (belum lengkap) dan Hi Muhlisin Msi (belum lengkap). Sedangkan calon wakil Bupati yakni Anjas Taher SE, Msi (belum lengkap), Hi Daud M. Ali, SE (belum lengkap) dan Noverius Bulango (lengkap), ucap ketua penjaringan DPK PKPI Haltim Talib Elaela.

Sedangkan untuk Halmahera Utara ada 14 calon bupati dan wakil bupati, namun sayangnya pada saat konfrensi pers ketua penjaringan calon bupati dan wakil bupati dari DPK PKPI Halut Albert Gamuru yang sebelumnya sudah berada di Ternate yang akan menyampaikan hasil penjaringan bersama dengan kabupaten lainya, namun tidak bisa hadir.

Alber Gumuru memilih kembali ke Tobelo di sebabkan karena adiknya meninggal Dunia, ucap ketua DPP PKP Malut Masrul Hi Ibrahim di depan awak media, pada saat konfrensi pers, namun masrul mengatakan sesuai informasi yang di dapatnya untuk kabupaten Halut dari 14 calon bupati dan wakil bupati hanya ada 5 calon bupati dan wakil bupati yang sudah mengambil serta pengembalian formolir pendaftaran di DPK PKPI Halut yakni, Frans Maneri – Muhlis Tapi Tapi, (bupati dan wakil bupati Halut), Dr. Djun Haritandri-Kasman Hi Ahmad, Stevi Pasimanyeko, Prof. Piet Babua, dan Apner Nones. Selaku (Kader Partai PKPI), ucapnya..#NB

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!