banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Hadiri Nujul Qur’an di Sidangoli Gam, Bagini Penyampaian Wabup Halbar

131
×

Hadiri Nujul Qur’an di Sidangoli Gam, Bagini Penyampaian Wabup Halbar

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com,Halbar

Guna menjalin silahturahmi dalam Bulan yang penuh Hikmah, Pemuda dan Pemudi Desa Sidangoli Gam Kecamatan Jailolo Selatan (Jalsel) mengelar Nujul Qur’an, pada Rabu (22/05/2019) malam.

Kegiatan yang bertemakan ‘momentum motivasi diri mentadabbur Al Qur’an untuk membentuk generasi muda yang berakhlakul Karimah menuju Sidangoli Gam yang Hebat dan bermartabat’ itu dihadiri oleh, Wabup Halmahera Barat (Halbar) Ahmad Zakir Mando, Kapolres Halbar yang diwakili Kapolsek Jalsel Ipda Joni Ariyanto, KTU Kemenag Halbar, H. Muzakir, Kades Sidangoli Gam para Pemdes se Kecamatan Jalsel dan Al Ustadz Muhamad Nur.

Ketua Panitia M. Guntur Ahmad, dalam laporannya, mengatakan, kegiatan Nujul Qur’an yang dilaksanakan pada malam ini, tidak lain dan tidak bukan untuk menjalin silahturahmi antar sesama manusia khususnya di Desa Sidangoli Gam.

” Karna belum lama ini kita telah melewati momentum Pemilu, jadi diharapkan melalui kegiatan ini hubungan silaturahmi kita bisa kembali terjalin, sehingga kegiatan keagamaan seperti ini bisa berlanjut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kades Sidangoli Gam dalam sambutannya, mengharapkan agar kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, tapi terus harus bergandengan tangan kita di Pemdes untuk melanjutkan kegiatan Nujul Qur’an atau kegiatan – kegiatan keagamaan di Desa Sidangoli Gam pada khususnya.

Pada kesempatan ini lanjut Kades, mengatakan Desa Sidangoli Gam ini merupakan Ibukota Kecamatan Jalsel tetapi selalu dianak tirikan sehingga makin tertinggal dari desa – desa yang berada di Kecamatan Jalsel.

” Namun melalui kegiatan Nujul Qur’an perdana ini, saya akan bersama – sama dengan Pemuda Desa Sidangoli Gam, akan berkerjasama untuk membangun Desa (Sidangoli Gam) yang kita cintai ini lebih baik kedepannya,” katanya.

Senada juga disampaikan Kapolsek Jalsel, menyampaikan apresiasi kepada para pemuda dan pemudi Desa Sidangoli Gam pada khususnya atas terlaksananya kegiatan keagamaan (Nujul Qur’an) seperti malam ini.

Untuk itu, kami berharap kegiatan seperti ini harus dan wajib dilaksanakan untuk menambah ilmu agama terhadap generasi penerus. Karena dengan lebih bertambahnya ilmu agama, sudah tentu keamanan dan ketertiban pasti akan dijaga.

“Karna dengan terjalin semuanya, maka sudah tentu, kesejahteraan masyarakat pasti akan tercapai,” ucap Joni.

Selain itu, KTU Kemenag Halbar, H. Muzakir, dalam sambutannya, mengakui kegiatan Nujul Qur’an yang dilaksanakan pada malam ini, bukan yang pertama kali, tetapi ini merupakan kegiatan yang paling meriah. Dan kegiatan semeriah ini seharusnya dilaksanakan di Kabupaten atau Provinsi, tapi bisa dilaksanakan oleh Pemuda dan Pemudi Desa Sidangoli Gam.

“Dan kegiatan ini telah membuktikan adanya tongkat estafet di kalangan Pemuda yang berada di Desa ini. Jadi melalui momentum Nujul Qur’an yang dilaksanakan pada bulan ramadhan bisa menambah ilmu keagamaan bagi kita semua lebih khususnya Pemuda dan Pemudi Desa Sidangoli Gam, karna Ramadhan merupakan proses pendidikan untuk memperbaiki akhlak tul karimah,” ujar Muzakir.

Terpisah, Wabup Halbar, Ahmad Zakir Mando (AZM),  dalam sambutannya, menyampaikan kepada Kades Sidangoli Gam, tidak pesimis tetapi harus tetap optimis, dan bangga walaupun Sidangoli Gam dijadikan ‘anak tiri’.

“Karna biar sebagai ‘anak tiri’, tapi bisa melaksanakan kegiatan Nujul Qur’an yang semeriah ini,” sebut AZM.

AZM juga menambahkan, dan saya selaku ‘ayah tiri’ kalian, juga merasa bangga karena karena dengan tekat yang kuat antara Pemuda dan Pemudi, serta Masyarakat dan Pemdes Sidangoli Gam, kegiatan keagamaan semeriah ini dapat terlaksana, untuk itu perlu diberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini,” tutup AZM.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Al ustadz H. Muhammad Nur..#chull

 

 

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!