banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Hasna Muhammad : Informasi Warga Obi Terinveksi Virus Corona Tidak Benar

83
×

Hasna Muhammad : Informasi Warga Obi Terinveksi Virus Corona Tidak Benar

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Halsel

Terkait dengan isu yang beredar dibeberapa media masa tentang salah satu  Warga asal Obi, Halmahera Selatan (Halsel) yang diduga terinfeksi Virus Corona telah membuat Warga kabupaten Halmahera Selatan resah.

Namun setelah ditelusuri kebenaran rumor yang beredar tersebut, tidak ditemukan kebenarannya. Hal yang sama juga dijelaskan Hasna Muhammad selaku Kepada Dinas (Kadis) Kesehatan saat diwawancarai (10/03/20) kemarin dengan tegas menepis informasi tersebut.

“Pasien mengidap pneumonia (radang paru-paru) bukan terjangkit Virus Corona dan Sekarang keadaan pasien sudah membaik, pasien sudah tidak batuk dan demam,” jelasnya

Perlu diketahui, penyakit pneumonia merupakan penyakit radang paru-paru yang biasanya menyerang pasien Lanjut Usia (Lansia) dengan gejala batuk berdahak, demam, menggigil dan kesulitan bernafas.

Kadis juga  menghimbau masyarakat Halsel Khususnya dan masyarakat malut pada umumnya agat tidak panik terkait virus corona apalagi dengan informasi yang hanya sepihak Dirinya meminta masyarakat beraktifitas seperti biasa, dengan menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat  serta menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang sebagai upaya antisipasi penyebaran virus yang pertama kali muncul di Wuhan Cina ini..#Tox

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!