banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

IPTU Mardiyono : Ini Strategi Polsek Pulau Ternate Menekan Kriminalitas

67
×

IPTU Mardiyono : Ini Strategi Polsek Pulau Ternate Menekan Kriminalitas

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Ternate

Polsek Pulau Ternate menerapkan strategi dalam menekan angka kriminilitas di wilayahnya. Salah satunya patroli di waktu rawan di mana aksi kejahatan sering terjadi. Seperti halnya saat malam hari dan saat waktu pulang sekolah menjadi perhatian petugas.

Kapolsek Pulau Ternate Inspektur Satu Mardiyono mengatakan patroli rutin dilakukan untuk menekan kriminalitas. “Seperti menekan pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian sepeda motor hingga narkoba dan Miras,” katanya kepada wartawan,Selasa(14/4/2020).

Selain itu, Polsek Pulau Ternate juga dilakukan inovasi terhadap pelayanan publik agar masyarakat nyaman dan merasa terlayani dengan baik. Silaturahmi dengan tokoh agama dan Forkopimda juga terus dilakukan guna menjaga situasi kondusif di wilayahnya. Pihaknya juga melakukan imbauan-imbauan pada sekolah-sekolah agar jangan sampai kenakalan remaja terjadi.

“Patroli rutin terus dilakukan, termasuk silaturahmi ke tokoh masyarakat dan Forkopimda. Saya juga berikan imbauan ke sekolah-sekolah ” ucapnya.

Menurut dia berbagai inovasi dan terobosan terus dilakukan guna memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Dia terus berupaya menjaga dan memelihara khamtibmas. Dia berharap, slogan itu tidak sebatas kata-kata, tapi diterapkan ke seluruh anggota.

“Polsek Pulau Ternate diharapkan mampu bersaing dengan polsek lainnya di jajaran Polres Ternate, tentunya dalam hal melaksanakan tugas yang baik dan benar,” katanya.

Sejak menjabat sebagai Kapolsek Pulau Ternate, Mardiyono terus nenekankan kepada seluruh anggotanya agar bertindak humanis, penuh keakraban dan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian. Misalnya saat warga hendak membuat laporan kepolisian, atau keperluan lainnya.

Petugas harus selalu senyum, menyapa dan memberikan salam kepada masyarakat yang datang ke Polsek Pulau Ternate. “Jangan pasang wajah yang membuat masyarakat tidak nyaman. Walaupun suasana hati kita sedang tidak baik, pelayanan harus yang menyenangkan,” katanya.

IPTU Mardiyono mengatakan inovasi yang dilakukan tidak berhenti sampai di situ saja. Dia juga sudah memikirkan inovasi lainnya untuk menunjang tugas anggota Polsek Pulau Ternate dalam hal pelayanann pada masyarakat. “Kami tidak akan berhenti disini saja dalam memberikan pelayanan, kami akan berusaha lebih baik lagi,” ucapnya..#Ade/red

 

 

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!