banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Isak Tangis Warnai Pelepasan JCH Halsel

103
×

Isak Tangis Warnai Pelepasan JCH Halsel

Share this article
banner 336x280

44 Pasutri Ikut Berangkat 

Swaramalut.com-Halsel

Suasana haru dan isak tangis mewarnai pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Halmahera Selatan, pelepasan yang dipusatkan di pelabuhan Babang dilakukan langsung oleh Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba serta diantar oleh ribuan keluarga JCH.

Pelepasan 225 JCH Kabupaten Halmahera Selatan ini disertai dengan azan sehingga baik JCH maupun keluarga dan masyarakat yang ikut mengantarkan para tamu Allah menangis karena terharu, “memang suasana pelepasan JCH setiap tahun tetap sedih, terharu sehingga tetap menangis,” ucap Aisya Damra salah satu warga Amasing yang ikut mengantarkan JCH di pelabuhan.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Halmahera Selatan Hasyim Hamzah dalam sambutannya mengatakan, bersihkan hati, bulatkan tekad, niatkan serta bersungguh sungguh dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji semata mata mengharapkan keridhan Allah SWT, “jagalah Kedisiplinan dalam beribadah sebagaimana diajakarkan dalam manasik haji, bekerja sama, saling membantu dan memberikan pertolongan sesama jamah untuk saling menumbuhkan persaudaraan sejati seabagi sesama insan yang dimuliakan,” paparnya.

Usia termuda Amri Umar Beha (33) dari desa Matuting kecamatan Gane Timur Tengah dan tertua Buhari Muhammad Kasim (98) dari desa Kampung Makian kecamatan Bacan Selatan “tahun ini juga jamaah haji dengan pasangan suami istri (Pasutri) terbanyak karena ada 44 Pasutri,” tutur Hasyim.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Bahrain Kasuba dalam sambutannya mengharapkan jamaah haji selalu dalam lindungan Allah dan kembali ke Kabupaten Halmahera Selatan dengan membawa haji yang mabrur “Semoga ssmua JCH tetap sehat dan menjadi haji yang mambrur dan titip doa untuk Halsel bisa menjadi daerah baidatun taibatun warabbungafur dan pulang ke Halsel tetap dalam keadaan sehat,” pungkas orang nomor satu di Pemkab Halmahera Selatan ini.. # Tox.

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!