banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Kapolda Malut : Pencegahan Covid-19, Polisi Lebih Selektif Beri Izin Keramaian

68
×

Kapolda Malut : Pencegahan Covid-19, Polisi Lebih Selektif Beri Izin Keramaian

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Ternate

Untuk mengantisipasi Virus Corona atau covid-19, Polda Maluku Utara(Malut) akan lebih selektif dalam memberikan izin keramaian.Hal ini untuk menghindari berkumpulnya massa, yang dikhawatirkan meningkatkan risiko penularan virus corona.

Hal ini dikatakan Kapolda Malut Brigjen Pol Rikwanto Saat menghadiri pertemuan Forkopinda dengan Pemprov Malut yang bertempat di kantor perwakilan provinsi Malut Ex Hotel Crisant Ternate, Jumat (27/3/2020).

Menurut Kapolda bahwa pihaknya akan mengkaji setiap izin keramaian yang masuk.”Kemudian terkait dengan kewenangan Polri mengkaji izin keramaian, polri akan melakukan pengkajian setiap kegiatan masyarakat yang sifatnya mengumpulkan masyarakat,” ucap Kapolda.

Selain itu Rikwanto menambahkan pihaknya juga aktif mengimbau masyarakat untuk tak menggelar kegiatan, jika tak terlampau urgent.

“Namun kembali lagi Polda Malut terus melakukan langkah-langkah tindak lanjut yang sifatnya mengimbau, preemtif sampai dengan pencegahan. Dari Polda Malut mengimbau koordinator pelaksana kegiatan masyarakat agar meninjau kembali permintaan tersebut, kita berempati, pertama mencegah, kedua kita melakukan tindak lanjut berempati kepada masyarakat dan keluarga sendiri,” ujar Rikwanto.

Namun, jika kegiatan tersebut terpaksa harus digelar, Rikwanto mengingatkan setiap koordinator acara untuk menyiapkan setiap antisipasi pencegahannya.

Antisipasi pencegahan ini, lanjut kapolda, seperti menyiapkan sanitasi air, hand sanitizer, masker, hingga thermal gun untuk mengukur suhu.

Kita juga mengedepankan pemberian koordinator kegiatan keramaian masyarakat untuk melakukan kewajiban seperti diantaranya membatasi orang-orang tidak sampai jumlah yang tidak ada toleransinya,” papar Rikwanto.

“Kedua, menyediakan sanitasi air, menyediakan masker, kemudian juga hand sanitizer, ada thermal gun pengukur suhu tubuh, itu disediakan dan ada tim medis untuk berkoordinasi,” pungkasnya..#red

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!