banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Kapolres Halut Berikan Bantuan Untuk Pembangunan Gereja Yang Terbakar 

108
×

Kapolres Halut Berikan Bantuan Untuk Pembangunan Gereja Yang Terbakar 

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – HALUT

Polres Halmahera Utara AKBP Yuyun Arief Kukus Handriatmo memberikan bantuan kepada Jemaat Eppata Desa Pune untuk prmbagunan gerrja yang terbakar.

Penyerahan bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Kapolres Halut berupa uang tunai sebesar 10 juta dan 200 lembar seng.

Selain memberikan bantuan Kapolres juga meninjau lokasi gedung gereja yang sempat terbakar di dampingi Kabag Ops,jajaran Perwira Polres Halut,  Kapolsek Galela,  yang di terima langsung oleh pimpinan Jemaat Eppata Pune Pdt. Alsi Musa,SSi,Theol, Selasa (17/12/2019).

” Kami merasa berempati atas peristiwa yang telah terjadi, semoga apa yang telah dialami ini menjadi pelajaran bersama, kami juga  merasa prihatin yang mendalam atas peristiwa atau musibah yang  sudah terjadi oleh jemaat Eppata Desa Pune”tutur Kapolres.

Terpisah dari itu  Pimpinan jemaat Eppata Pune Pdt. Alsi Musa, SSi, M. Theol menyampaikan saat dijumpai awak media, dengan bantuan yang di berikan oleh Kapolres dan pihak-pihak lain maka kami para jemaat Gereja Eppata akan berusaha agar sesegera mungkin melakukan  pembangunan gereja ini secara bertahap”ucapnya.

Menurut Pimpinan Jemaat,  untuk pekerjaan pembangun gedung gereja dikerjakan esok harinya rabu (18/12), dan pekerjaan ini dilaksanakan secara gotong royong, yang akan dibantu juga oleh basudara kita yang beragama muslim, karena kami di desa Pune hidup toleransi antara umat beragama sangat baik dalam hidup kebersamaan dan saling bahu membahu, dan bakti untuk pembangunan gedung gereja Kepala Desa Pune juga ikut turut serta dan Staf serta masyarakat, ” tuturnya.

Kami atas nama Pimpinan Jemaat Eppata Desa Pune mengucapkan banyak terima kasih atas uluran tangan bagi Kapolres Halut yang sempat luangkan waktu turun langsung ke lokasi gedung gereja, hingga kedatangan Kapolres memberi penghiburan, seport serta menopang kami  dalam menghadapi peristiwa ini,” ucapnya.

Dan bagi kami untuk mengahadapi Natal dengan adanya peristiwa ini kami seluruh jemaat  ” tidak ada yang berpikir Negatif, kami akan mengambil hikmahnya  dari kejadian ini sebab ini adalah musibah,kami juga sangat berterima kasih kepada semua pihak terutama seluruh masyarakat desa Pune yang selalu memberikan dorongan agar pembangunan gereja ini bisa berjalan sesuai yang kita harapkan..#Jef

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!