banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

M.Arif : Status Gunung Gamalama kini berada Pada Waspada Level II, Masyarakat Jangan Panik

75
×

M.Arif : Status Gunung Gamalama kini berada Pada Waspada Level II, Masyarakat Jangan Panik

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Ternate

Status Gunung Gamalama kini berada pada waspada level II. Namun pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate dalam siaga. Hal ini disampaikan Kepala BPBD Kota Ternate M. Arif Gani, SH. Selasa, (31/03/2020).

“Tapi masyarakat tidak perlu panik, karena rekomendasi dari pos pengamat itu sudah keluar bahwa 1,5 kilo meter dari puncak masyarakat di larang mendekat,”ucap M. Arif sore tadi diruang kerjanya.

Lanjut M. Arif, kemudian wisatawan di larang berkunjung ke puncak Gunung Gamalama, dan seluruh masyarakat yang berada di balantaran kali mati yang dialiri oleh lahar dinggin harus waspada.

“Jadi kita saat ini harus waspada karena saat ini ada dua yang kita hadapi yaitu selain menangani Covid-19, juga waspada dengan Gunung Gamalama,”ujar Kepala BPBD.

Sebab ia katakan, kemarin sempat Gunung Gamalama mengeluarkan erupsi, namun tidak mengeluarkan letusan.

“Nah dengan adanya waspada level II ini, kami sudah dua bulan ini siaga level II. Maka dari itu, kita harus tetap waspada,”pinta M. Arif.

Selain itu, terkait dengan imbauan, ia katakan, pihak BPBD sudah menyampaikan ke masing-masing Kelurahan yang terdampak yaitu akhir bulan Januari kemarin.

“Mudah-untuk meskipun status Gunung Gamalama berada pada level II, namun semoga tidak terjadi letusan,”pungkas Kepala BPBD..# MA

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!