banner 140x600
banner 140x600
EKONOMI/PEMBANGUNANSWARA DAERAH

Mengantisipasi Banjir, Babinsa Bersama Warga Kedi Bersihkan Saluran Air

99
×

Mengantisipasi Banjir, Babinsa Bersama Warga Kedi Bersihkan Saluran Air

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Halbar – Guna mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah Desa Kedi Kecamatan Loloda, Babisa Kedi Serda Herman Yampap bersama warga setempat melakukan kerja bakti dengan membersihkan saluran air (Solokan).

Menurut Serda Herman, kerja yang dilakukan ini untuk mengatasi terjadinya banjir di Desa binaannya saat musim hujan dengan intensitas tinggi, sehingga bersama warga setempat melakukan pembersihan dilingkungan sekitar terutama saluran air (Solokan).

“Karena, hujan dengan intensitas sedang yang mengguyur Desa Kedi dan sekitarnya, menyebabkan jalan dan lapangan Volly terendam banjir, apalagi bila terjadi hujan dengan intensitas yang tinggi mungkin bisa lebih parah lagi,” ujar.

Olehnya itu, lanjut Serda Herman “saya bersama dengan Kades Kedi mengajak warga setempat untuk melakukan bersih-bersih terutama saluran air yang sering tersumbat, mengingat sudah masuk musim penghujan,” katanya.

Terpisah Danramil 1501-06 Loloda
Kapten Inf Hidayat, mengatakan kepada para Babinsa jajaran Koramil Loloda, agar selalu proaktif dalam setiap kegiatan Desa binaannya serta juga dapat mengantisipasi dan meminimalisir permasalahan apa saja yang mungkin terjadi di Desa tersebut,” pinta Mantan Koramil 1501-01 Jailolo.#chull

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!