banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Pasokan BBM Terhambat, PLN Daruba Lakukan Pemadaman Bergilir

158
×

Pasokan BBM Terhambat, PLN Daruba Lakukan Pemadaman Bergilir

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Morotai

PT. Perusahaan Listrik Negara Atau PLN Rayon Daruba Kabupaten Pulau Morotai terpaksa harus melakukan pemadaman listrik secara bergilir di Wilayah Morotai Selatan, Selatan Barat hingga Morotai Timur untuk beberapa hari kedepan.

Pemadaman listrik itu, dilakukan sejak hari sabtu (16/11) sampai kamis (21/11) dilakukan untuk menghemat stok bahan bakar minyak (BBM) yang semakin menipis.

“Terjadi keterlambatan pasokan BBM dari Pertamina karena cuaca efek dari gempa bumi. Sehingga kita melakukan pemadaman listrik bergilir pada siang hari,” Kata Kepal PLN Rayon Daruba, Raelyn Rante saat di temui wartawan, Rabu (20/11/2019).

Menurtnya, pemadaman listrik bergilir ini dilakukan untuk penghematan BBM yang masih tersisa agar tidak terjadi pemadaman dalam waktu lama.

Secara umum, lanjut Realyn, pemakaian BBM di PLTD Daruba dalam sehari sebanyak 15 ton/ 24 jam. Tingginya pemakaian itu disebabkan beban puncak yang digunakan mencapai 3,3 mega dari kapasitas 4,5 mega.

“Kita mengantisipasi dengan pemadaman di siang hari, sebab pemakaian arus listrik secara keseluruhan dengan beban 3,3 mega. Sambil menunggu pasokan BBM kembali normal dari Pertamina,” ucapnya.

Terkait pemadaman tersebut, pihaknya menyampaikan permohonan maaf dan meminta pengertian masyarakat Kabupaten Pulau Morotai..#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!