banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAH

Peringati HUT Gereja dan Injil Masuk di Helai,Jemaat Jou N’Gali it Buli Gelar Perlombaan

113
×

Peringati HUT Gereja dan Injil Masuk di Helai,Jemaat Jou N’Gali it Buli Gelar Perlombaan

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Haltim

Peringati Hut Gedung Gereja ke 21 dan Ijil Masuk ke 84 di helai, dalam memperingati Hut tersebut, Panitia Pelaksana Hari-hari Besar Gerejawi Jemaat Jou N’ Gali it Buli asal Wayafli membuka beberapa mata lomba, terdiri dari cabang olah raga, dan Kesenian, yang dibuka secara langsung oleh ketua panitia Yahuda Guslaw bertempat di lapangan bola kaki Manggustan desa Wayafli kecamatan Maba kabupaten Halmahera Timur, Senin ( 16/9/2019).

Lomba Olah raga dan kesenian ini hanya dilakukan dalam lingkungan Pelayanan (LP) di Jemaat Jou N’ Gali it Buli Asal – Wayafli, kegiatan lomba memperingati Hut Gereja dan Injil Masuk di laksanakan selama satu Bulan sejak tanggal 16 september sampai 25 oktober 2019, tepat hari Injil masuk di tanah Buli asal pada tanggal 25 Oktober 1935.

foto : Kepala Desa Wayafli Yahuda Guslaw selaku ketua panitia

Hadir dalam pembukaan kegiatan hut yakni Plt. Desa Buli asal Alte Veblun, Kepala Desa Wayafli Yahuda Guslaw selaku ketua panitia, korwil Buli kota selatan Pendeta Juana Tjiko, Ssi Teol,  Badan Kerja Harian Jemaat (BPHJ) Buli Asal-Wayafli, Pendeta Kostan Entingunusa, Ssi Teol, Pendeta Olivia Tulaseket, Msi.

Ketua Panitia Yehuda Guslaw, dalam sambutan mengharapkan bahwa kegiatan ini sudah dilaksanakan dua kali dan ini sudah yang ke tiga, dan baru terdaftar sebanyak 24 tim bola kaki, putra maupun putri, kepada peserta lomba, agar bertanding secara prefisonal, sebab kegiatan ini hanya persahabatan, ucap Yahuda dalam sambutanya.

Kegiatan ini juga mencari bibit-bibit terbaik terutama anak-anak, kepada peserta lomba dan masyarakat agar berpartisipasi dan mengsukseskan kegiatan ini, guna memperat tali silahtuhami dalam keutuhan dan kesatuan dalam jemaat, katanya.

Pendeta Kostan Entingunusa, Ssi Teol, selaku pimpinan Jemaat Jou N’ Gali it, mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai ixpresi Iman kita, terutama menjalin tali persaudaraan dalam berjemaat dan bermasyarakat, ucap Kostan dalam sambutanya.

Korwil Buli kota selatan Pendeta Juana Tjiko, Ssi Teol, dalam sambutan mengatakan, dalam peringati Hut Gereja dan Injil Masuk ke Tanah Buli Asal, maka dalam kegiatan sepak bola adalah ajang kompetisi, tetapi juga menjunjung rasa portifitas, serta menjalin hubungan yang baik, dan menciptakan rasa persaudaraan di antara sesama kita, ucap Juana.

Juana, juga memberikan apresiasi kepada panitia dan Badan Pekerja Harian Jemaat (BPHJ), yang telah melaksanakan kegiatan ini, maka dengan kegiatan ini ada nilai-nilai sosial yang akan di bangun dalam kesamaan membangun persekutuan uamat Tuhan, serta mengikat kita dalam rasa persaudaraan yang sejati, ucap Juana dalam sambutan. Senin (16/9). Kegiatan di helai dengan tendang bola oleh Ketua Panitia, Plt. Kepala desa Buli Asal, Pimpinan BPHJ dan Ketua Korwil Buli Kota Selatan.

Cabang olah raga  bola kaki gawang sedang terdiri dari putra, putri, tingkat dewasa, remaja dan anak-anak, untuk putri bola dandut,

Pembukaan cabang olah raga yang turun main pertama yakni Majelis Gereja lawan Pemerintah Desa putra dengan skor 2-1, yang di menangkan oleh keseblasan Majelis Jemaat, turun main kedua bola dandut putri antara Majelis Jemaat melawan pemerintah desa hingga babak kedua selesai skor 0-1 yang di menangkan oleh kesebelasan pemerintah desa..#Nb

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!