banner 140x600
banner 140x600
Uncategorized

Polres Morotai Gelar Apel Operasi Ketupat 2019

92
×

Polres Morotai Gelar Apel Operasi Ketupat 2019

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Morotai, Kepolisian Resort (Polres) Kabupeten Pulau Morotai gelar apel operasi ketupat tahun 2019, dengan tema ‘melalui apel gelar pasukan operasi ketupat 2019, kita tingkatkan sinerjitas polri bersama rakyat dalam memberikan rasa aman dan nyaman dalam menyambut idhul fitri 1440 hijriah’ dilangsungkan di lapangan Apel Mapolres Morotai, Selasa (28/05/2019) tadi.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Morotai AKBP. Mikael P Sitanggang, itu dihadiri oleh, Wakil Bupati Morotai Asrun Padoma, Assiten 1 Muhlis Bay,  Danlanud Leo Wattimena Kolonel Nav Arif Budhiyanto, Danlanal Morotai Letkol Laut ( P ) Kariadi Bangun, Kajari Mororai Supardi, Wakapolres Morotai Kompol. Dedy Wijayanto, Mewakili Danramil 1508-05/Daruba Pelda Yusri Noho, KPLP Morotai Ramli Baide, Ketua MUI Morotai H. Arsyad Haya.

Kapolres Morotai saat membacakan amanah Kapolri Jendral Tito Karnavian, mengatakan, Operasi Ketupat Tahun 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan tahapan Pemilu tahun 2019.

” Jadi potensi kerawanan yang dihadapi saat operasi tahun 2019 akan semakin kompleks dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Mikael.

Maka dalam operasi nantinya, berbagai gangguan stabilitas Kamtibmas yang akan kita hadapi, seperti aksi serangan teror, baik kepada masyarakat maupun kepada personel dan Markas Polri.

“Dan juga berbagai kejahatan yang menimbulkan keresahan masyarakat, seperti pencurian, perampokan, penjambretan, begal, premanisme aksi intoleransi dan kekerasan, seperti aksi sweeping oleh ormas,” ujar Mikael.

Personel yang terlibat dalam operasi saat mengikuti Apel

Orang nomor satu Polres Morotai juga mengatakan, dan untuk mengantisipasi gangguan terhadap kelancaran dan keselamatan transportasi darat, laut dan udara, Pihaknya, bakal terus bangun kerja sama setiap instansi yang ikut terlibat dalam oprasi ketupat 2019 ini.

“Juga Stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok dan bencana alam, akan menjadi fokus Operasi kami, untuk itu selama 13 hari operasi digelar yakni dari Rabu (29/05) besok hingga Senin (10/06) mendatang itu, memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya,” jalas AKBP. Mikael.#amt

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!