banner 140x600
banner 140x600
EKONOMI/PEMBANGUNANSWARA DAERAH

Santrani Gencar Siapkan Fasilitas Pendukung STQ Nasional 2021 Di Malut

92
×

Santrani Gencar Siapkan Fasilitas Pendukung STQ Nasional 2021 Di Malut

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – SOFIFI

Dalam rangka menyambut Seleksi Tilawatil Quran(STQ)tingkat nasional tahun 2021 di Maluku utara, dinas pekerjaan umum dan penataan ruang(PUPR) provinsi malut terus gencar menyiapkan semua fasilitas pendukung untuk kegiatan tersebut.

Malut tidak akan mengabaikan tanggung jawab untuk mengsukseskan pelaksanaan STQ Nasional 2021 sehingga dinas PUPR dibawah kepemimpinan santrani abusama,langsung bergerak cepat.

Bahkan,santrani memboyong sejumlah kepala bidang dinas PUPR terjun kelapangan untuk melihat secara langsung lokasi pembangunan masjid raya sofifi serta lokasi Infrakstruktur penunjang yang lain untuk pelaksanaan STQ 2021 mendatang.

Kepala dinas PUPR Malut, Santrani Abusama melalui rilis yang diterima media ini,rabu(05/02/2020)mengatakan,gubernur Maluku utara KH.Abdul Gani Kasuba Lc mengamanatkan dinas PUPR harus segera menyelesaikan pembangunan masjid raya sofif pada 2020.

“ InsyaAllah tahun ini pembagunan masjid raya akan dirampungkan sebab kota sofifi akan menjadi pusat penyelenggaraan STQ tingkat nasional tahun 2021,anggarannya telah dialokasikan senilai 38 Miliyar melalui APBD “ujarnya.

Selain itu,kati kadis,untuk melayani para peserta dan tamu STQ akan dilakukan perbaikan sarana Air(SPAM)di ibukota sofifi,dengan alokasi anggaran senilai 9,8 Miliyar.

Dengan perbaikan fasilitas sarana air bersih,santrani mengatakan ketersediaan air untuk kebutuhan delegasi STQ dan masyarakat sofifi akan tercukupi.”semoga Segala kebutuhan air bisa kami sediakan untuk kota sofifi”ucapnya.

Santrani juga menambakan kota sofifi akan ditata dengan membangun ruang hijau terbuka guna menambah keindahan dan kenyamanan serta kesejukan kota.”semua fasilitas yang sudah dipersiapkan maka kami sangat optimis akan menyajikan kenyamanan dan kesan yang baik bagi peserta STQ di bumi moluku kieraha”Tutupnya mengakhiri..#red

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!