banner 140x600
banner 140x600
EKONOMI/PEMBANGUNANSWARA DAERAH

Persiapan MTQ Koramil Kao Karbak Bersama Warga Kao

94
×

Persiapan MTQ Koramil Kao Karbak Bersama Warga Kao

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Halut – Dalam rangka mendukung kesiapan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Halmahera Utara (Halut) yang dipusat di Kecamatan Kao, Komando Rayon Militer (Koramil) 1508-03 Kao bersama warga setempat mengelar kerja Bakti (Karbak) mempercepat proses pembangunan gedung Islamic Center Kao Desa Kao, Rabu (05/02/2020).

Ketua Panitia Pembangunan Islamic Center, Nasrun, mengakui dengan adanya dukungan dalam percepatan pembangunan gedung Islamic Center yang rencananya akan digunakan pada kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Halut pada 25 Febuari mendatang, oleh Koramil Kao, pihaknya mengucapkan terima kasih.

“Dan kini Pembangunan gedung tersebut sudah mencapai 75 persen, agar pembangunan ini dapat selesai dan digunakan sebelum waktunya, sangat diharapkan dukungan dari berbagai pihak,” pintanya.

Nasrun juga mengatakan, dukungan dari berbagai pihak yang kami harapkan bukan hanya sebatas pada proses pembangunan saja melainkan hingga kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Halut ini selesai digelar,” sebutnya.

Sementara Bati Tuud Koramil Kao, Pelda Nur Adrijanto, saat ditemui disela-sela kegiatan, mengatakan, Karbak yang kami lakukan ini bukan karena bertepatan dengan momen seperti ini, tetapi Karbak sudah menjadi kegiatan rutin kami (Koramil Kao).

“Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang ada di wilayah binaan kami”, katanya.

Tambahnya, karena event besar bagi Umat Muslim di Halut, pada tahun ini dilaksanakan di wilayah Hukum Koramil Kao, maka kami dari pihak Koramil Kao siap membantu untuk mensukseskan kegiatan tersebut,” ujar Pelda Nur.

Terpisah, Danramil Kao Kapten Inf. Abdullah Muchsin, saat di konfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut selain mempercepat penyelesaian pekerjaan, cara ini menjadi salah satu cara guna mempererat hubungan antar warga.

“Karbak yang kami laksanakan, itu sudah menjadi kewajiban kami untuk selalu bisa membantu kesulitan warganya, dan itu sudah menjadi komitmen kita sebagai anggota TNI, yakni selalu bisa membantu kesulitan rakyat disekelilingnya sekaligus mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya agar semakin kuat, ucapnya.# jef

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!