banner 140x600
banner 140x600
PENDIDIKAN/KESEHATANSWARA DAERAH

Status ODP Covid-19 di Halut Terus Meningkat

105
×

Status ODP Covid-19 di Halut Terus Meningkat

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com, Halut – Selama 3 hari terakhir status Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) terus mengalami peningkatan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Halut Deky Tawaris juga Juru Bicara (Jubir) Tim Satgas Pencegahan Covid-19 Halut, kepada wartawan, Selasa (24/03/2020).

” Jadi berdasarkan data dari tim Satgas Covid-19 status ODP Covid-19 di Halut terus meningkat dalam tiga hari terakhir ini hingga mencapai 82 orang,” ungkapnya.

Yakni lanjut Deky, pada tanggal 22 Maret tercatat sebanyak 12 OPD, namun pada tanggal 23 bertambah sebanyak 42 orang dan data terakhir pada hari ini (Selasa, 24/03) bertambah sebanyak 28 orang, jadi total warga Halut yang masuk dalam pemantauan sebanyak 82 orang.

“Dan sampai saat ini belum ditemukan adanya warga Halut dengan status PDP hanya masih dalam pemantauan saja,” ujarnya.

Corong Pemkab Halut juga menjelaskan, dari total 82 orang yang berstatus OPD ini tersebar di sembilan kecamatan yakni
18 orang di Kecamatan Tobelo, 8 oramg Kecamatan Tobelo Tengah, 4 orang Tobelo Utara, 7 orang Kecamatan Galela,
1 orang Kecamatan Galela Selatan, 7 orang di Kecamatan Malifut dan 9 orang di Kecamatan Kao Teluk.

” Dengan adanya Daftar OPD ini, Tim satgas Pencegahan Covid-19 akan terus melakukan pengawasan dan langkah pencegahan untuk meminimalisir lebih mewabahnya virus tersebut di Halut,” ucap Deky.

Kadis Kominfo Halut, juga sebagai menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Halut dan kususnya bagi warga baru datang dari daerah lain, agar dapat mengikuti prosedur yang berlaku dan siap untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan dan menyampaikan riwayat perjalanannya.

“Sementara kepada warga yang baru pulang dari daerah – daerah yang terpapar Covid- 19 agar segera melaporkan diri di kepala Desa setempat atau Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan, pinta Deky.#jef

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!